Selasa 24 September 2019, 00:40 WIB

Maung Bandung Terkam Persipura

*/YH/MG/FL/R-2 | Sepak Bola
Maung Bandung Terkam Persipura

ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Persipura kalah atas Persib Bandung dengan skor akhir 1-3.

 

'MAUNG Bandung' sukses menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 2019, kemarin. Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, yang menjadi markas sementara Persipura, tim asuhan Robert Rene Alberts bermain impresif sejak awal laga.

Dua gol persib disumbangkan penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel (39') dan (47'). Satu gol lagi dicetak oleh sayap Febri 'Bow' Hariyadi (75'). Persipura memperkecil skor lewat penalti Titus Bonai di menit ke-46.

Dalam laga yang dipimpin oleh Tabrani itu, tim 'Maung Bandung' bermain lebih efektif. Namun, Supardi dkk masih kalah dalam penguasaan bola dari Persipura. Tercatat, tim 'Mutiara Hitam' unggul 62% berbanding 38% milik Persib.

Arsitek Persipura, Jacksen F Tiago, menyesali kekalahan itu. "Kami berusaha mendapatkan hasil positif, tetapi lawan mampu memanfaatkan momentum," jelas pelatih asal Brasil itu. Persipura diterpa kelelahan, selain kehilangan beberapa pemain pilar.

Di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, juara bertahan Persija Jakarta unggul 1-0 atas Barito Putera lewat gol tunggal Heri Susanto di menit ke-53. Kemenangan yang sangat berarti setelah pemecatan pelatih Julio Banuelos, pekan lalu.

"Alhamdulilah pemain kami juga sanggup menunjukkan kemauan besar sehingga bisa dapatkan hasil maksimal," ujar Sudirman, pelatih sementara skuad 'Macan Kemayoran'.

Sang pencetak gol satu-satunya, Heri Susanto, menyatakan kemenangan ini menjadi awal kebangkitan Persija. "Kemenangan ini lahir karena ada kemauan lebih kami untuk bangkit."

Hasil mengejutkan juga ditorehkan Semen Padang yang menggasak PSM Makassar 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, kemarin. Skuad 'Kabau Sirah' membukukan gol lewat Flavio sebelum jeda dan Vanderlei di menit ke-89. PSM membalas dengan gol Ferdinand Sinaga di menit ke-70. (*/YH/MG/FL/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More