Senin 23 September 2019, 19:17 WIB

Jokowi : Kerusuhan Wamena Dipicu Hoaks

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi : Kerusuhan Wamena Dipicu Hoaks

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo mengatakan, kerusuhan di Wamena, Papua terjadi karena tersebar kabar hoaks yang kemudian direspons oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi setelah mendapat laporan dari Rapat Koordinasi dengan, Panglima TNI, Kapolri dan sejumlah menteri Senin (23/9) siang tadi.

“Isu anarkis ini dimulai dan berkembang karena adanya berita hoaks. Oleh sebab itu, saya meminta agar masyarakat setiap mendengar, setiap melihat di media sosial dikroscek dulu,” kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/9).

Baca juga: Alasan Keamanan, Bandara Wamena Ditutup

Jokowi juga berharap jangan sampai ada tindakan anarkisme seperti merusak fasilitas umum. Menurut Jokowi, kejadian yang terjadi di Wamena akan mengganggu stabilitas keamanan dan politik di setiap wilayah.

“Sekali lagi jangan sampai fasilitas umum itu dirusak karena itu adalah milik kita semuanya. jangan sampai ada kerusakan yang diakibatkan anarkisme," ujarnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More