Senin 23 September 2019, 16:01 WIB

Transjakarta Tambah 59 unit Armada

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Transjakarta Tambah 59 unit Armada

MI/ BARY FATHAHILAH
Penumpang Transjakarta meroket saat perluasan kebijakan ganjil genap hari pertama pada Senin (9/9) yang mencapai rekor 892 ribu/hari.

 

PT Transjakarta akan menambah 59 unit bus untuk beroperasi pada rute yang bersentuhan dengan perluasan wilayah ganjil-genap.

Penambahan jumlah bus tersebut diputuskan setelah manajemen meneliti dampak kebijakan perluasan wilayah ganjil-genap yang mulai berlaku sejak 9 September silam.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi Nadia Diposanjoyo mengungkapkan, setelah empat hari kebijakan ganjil-genap berjalan, jumlah pelanggan Transjakarta meningkat sebesar 10%. Begitu juga dengan kecepatan bus di wilayah yang bersentuhan dengan kebijakan ganjil-genap yang meningkat hingga 21,5% sebelum kebijakan ini berlaku.

"Kebijakan ganjil-genap berdampak positif bagi Transjakarta," kata Nadia hari ini dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Lalu Lintas Padat, Evaluasi Ganjil Genap akan Dilakukan

Kenaikan jumlah pelanggan ini, menurut Nadia, menunjukkan bahwa warga DKI banyak yang mulai meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah dan beralih menggunakan Transjakarta serta angkutan umum terintegrasi dalam kegiatan sehari-hari.

Karena itu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan, PT Transjakarta akan menambah jumlah unit armadanya dalam waktu dekat.

"Kami akan menambah 59 unit armada di semua segmen yang bersentuhan dengan wilayah ganjil-genap agar pelayanan Transjakarta maksimal," kata Nadia.

Diketahui 4 segmen perluasan ganjil genap yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai berikut :

Segmen 1

- Jl. Pintu Besar Selatan

- Jl. Hayam Wuruk

- Jl. Gajah Mada

- Jl. Majapahit

Segmen 2

- Jl. Suryopranoto

- Jl. Balik Papan

- Jl. Kyai Caringin

- Jl. Tomang Raya

Segmen 3

- Jl. Gunung Sahari

- Jl. Senen Raya

- Jl. Kramat Raya

- Jl. Salemba Raya

- Jl. Pramuka

Segmen 4

- Jl. Sisingamangaraja

- Jl. Panglima Polim

"Tentunya Transjakarta akan melakukan evaluasi Secara terus menerus dan akan menambah jumlah armada hingga dapat mengantarkan warga DKI dari satu titik ke titik lainya dengan nyaman, aman, dan ramah dikantong", katanya.

Sebelumnya, PT Transjakarta telah menambah 48 unit armada guna beroperasi di jalur yang bersinggungan dengan perluasan ganjil dan genap.(OL-4)

Baca Juga

Antara

Kadin DKI: Selama Karantina, Akses Bahan Pokok Tak Boleh Terputus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 29 Maret 2020, 23:15 WIB
Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menuturkan tidak boleh ada penutupan lalu lintas jalur terhadap mobil atau kapal yang membawa bahan...
MI/Mohamad Irvan

NasDem Buka Posko Kesehatan Bagi Tenaga Medis RSD Wisma Atlet

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 29 Maret 2020, 23:00 WIB
Ketua DPP Badan Rescue Partai NasDem (BRND), M Hariadi Anwar menuturkan pihaknya membuka Posko Kesehatan di The Hotel Media, Jakarta,...
Antara

10 Pasien Covid-19 di Depok Sembuh

👤Kisar Rajaguguk 🕔Minggu 29 Maret 2020, 21:55 WIB
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan per tanggal 29 Maret 2020, warganya positif...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya