Senin 23 September 2019, 09:55 WIB

The Daddies Mundur Dari Korea Terbuka 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
The Daddies Mundur Dari Korea Terbuka 2019

Antara
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

USAI menjadi runner up di ajang Tingkok Terbuka 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan untuk tidak ikut serta dalam turnamen Korea Terbuka 2019 yang akan berlangsung pekan depan di Incheon, Korea. Mundurnya pasangan yang dijuluki The Daddies ini bukannya tanpa alasan. Penyebab utamanya ialah Ahsan mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya usai bertanding di Tiongkok.

Meskipun Ahsan sedang dalam kondisi tidak prima, pasangan yang berhasil memenangkan ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 ini mampu melaju ke babak final. Sayangnya mereka harus mengakui keunggulan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menang dengan skor 18-21, 21-17, 15-21.

"Kami bersyukur alhamdulilah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus," ungkap Ahsan dilansir dari siaran pers PBSI.

Hendra mengatakan akan lebih baik bila Ahsan istirahat terlebih dahulu dan mempersiapkan turnamen selanjutnya. Dia tidak mau memaksakan keadaan dan memilih untuk mundur ketimbang mengalami risiko yang lebih buruk nantinya.

baca juga: Duo Minions Hempaskan The Daddies di Final

"Kami batal ke Korea Open, sudah pasti enggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan," ungkap Hendra.

Selanjutnya Hendra/Ahsan akan mengikuti turnamen Demark Terbuka 2019 BWF World Tour Super 750 dan Prancis Terbuka 2019 BWF World Tour Super 750 pada Oktober mendatang. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More