Senin 23 September 2019, 09:55 WIB

The Daddies Mundur Dari Korea Terbuka 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
The Daddies Mundur Dari Korea Terbuka 2019

Antara
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

USAI menjadi runner up di ajang Tingkok Terbuka 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan untuk tidak ikut serta dalam turnamen Korea Terbuka 2019 yang akan berlangsung pekan depan di Incheon, Korea. Mundurnya pasangan yang dijuluki The Daddies ini bukannya tanpa alasan. Penyebab utamanya ialah Ahsan mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya usai bertanding di Tiongkok.

Meskipun Ahsan sedang dalam kondisi tidak prima, pasangan yang berhasil memenangkan ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 ini mampu melaju ke babak final. Sayangnya mereka harus mengakui keunggulan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menang dengan skor 18-21, 21-17, 15-21.

"Kami bersyukur alhamdulilah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus," ungkap Ahsan dilansir dari siaran pers PBSI.

Hendra mengatakan akan lebih baik bila Ahsan istirahat terlebih dahulu dan mempersiapkan turnamen selanjutnya. Dia tidak mau memaksakan keadaan dan memilih untuk mundur ketimbang mengalami risiko yang lebih buruk nantinya.

baca juga: Duo Minions Hempaskan The Daddies di Final

"Kami batal ke Korea Open, sudah pasti enggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan," ungkap Hendra.

Selanjutnya Hendra/Ahsan akan mengikuti turnamen Demark Terbuka 2019 BWF World Tour Super 750 dan Prancis Terbuka 2019 BWF World Tour Super 750 pada Oktober mendatang. (OL-3)

Baca Juga

AFP/Tolga Akmen

Kompetisi Olahraga di Inggris Siap Digelar Awal Juni

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:43 WIB
Pemerintah Inggris telah memberikan lampu hijau untuk kegiatan olahraga. Selain tetap memperhatikan protokol kesehatan, kompetisi juga...
Damien MEYER / AFP

Rp813 Miliar untuk Boyong Icardi

👤Mirror/R-3 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:35 WIB
Seperti dilansir Sky Sports, Icardi ingin diboyong dari Inter Milan dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp813...
Antara/Hendra Novriansyah

KONI Bali Tunda Porprov 2021

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 31 Mei 2020, 02:25 WIB
Penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2021 dilakukan karena wabah virus korona belum sepenuhnya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya