Senin 23 September 2019, 09:50 WIB

Kota Depok Jorok, Timbunan Sampah Berserakan

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Kota Depok Jorok, Timbunan Sampah Berserakan

MI/GRANDYOS ZAFNA
Tumpukan sampah terlihat di kali Krukut dibawah kolong Tol Cijago, Cimanggis, Depok.

 

KEBIASAAN warga Kota Depok membuang sampah seenaknya membuat pemandangan tak sedap di mana-mana. Timbunan sampah ada di jalur hijau, permukiman, kolong jembatan, situ, bantaran kali dan tepi jalan raya.

Di pinggir Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) RT 003/RW 07, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, timbunan sampah mencapai tiga meter. Timbunan sampah di jalur hijau itu, selain beraroma tidak sedap, juga membuat aliran Situ Pengarengan hitam dan warga sesak napas.

Marsinah, warga Gang Mesjid RT 003/RW 07 yang dekat dengan lokasi sampah, mengaku pusing dengan bau sampah di sana dan banyak lalat.

Puluhan kepala keluarga di RT 003/RW 07 sangat terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah itu. "Kami terpaksa menutup pintu, jendela, dan ventilasi agar lalat-lalat tidak masuk ke rumah," keluh Marsinah, kemarin

Timbunan sampah juga terlihat di belakang Pasar Agung.

Terkait masalah ini, Kepala bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Iyai Gumilar mengatakan sampah akan segera diangkut.

"Tumpukan sampah di jalur hijau Tol Cijago, belakang Pasar Agung, bantaran kali, situ, jalan raya, dan sebagainya kita segera angkut ke TPA Cipayung. Kami meminta peran serta warga juga untuk menindak pembuang sampah sembarangan, foto yang buang sampah dan laporkan," kata Iyai. (KG/J-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More