Minggu 22 September 2019, 06:30 WIB

Ujian Terberat Garuda Asia 

(faj/pssi) | Sepak Bola
Ujian Terberat Garuda Asia 

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020

 

KEMENANGAN menjadi hal wajib bagi timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Tiongkok di laga terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 hari ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Tambahan tiga angka akan mengantar ‘Garuda Asia’, julukan timnas U-16, menjadi juara grup dan lolos langsung ke putaran final di Bahrain.

Dengan poin sama, 9, Indonesia saat ini menduduki posisi dua di bawah Tiongkok karena kalah selisih gol. Jika gagal menang, Indonesia akan menjadi runner up dan harus bersaing dengan runner up 10 grup lainnya untuk berebut empat tiket yang tersisa. 

Menghadapi Tiongkok, memang akan menjadi ujian terberat bagi timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti. Ketangguhan timnas U-16 yang menyapu bersih kemenangan di tiga laga sebelumnya akan menjadi ujian yang sesungguhnya kala menghadapi Tiongkok.

Dari segi kualitas, Tiongkok harus diakui sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Hal itu diakui Bima Sakti. Menurutnya, kualitas permainan Tiongkok sangat baik. Bima menegaskan tim asuhannya akan memberikan yang terbaik di laga pemungkas ini. 

“Kita tahu sepak bola Tiongkok­ levelnya lebih baik dari kita. Tapi, besok (hari ini) semoga kita bisa memberikan yang terbaik di laga penentuan ini,” ungkap Bima,Sabtu (21/9).

Lebih jauh, mantan kapten timnas Indonesia itu berharap dukungan penonton di SUGBK akan menambah motivasi dan semangat pemain saat menghadapi Tiongkok. “Para pemain kini mulai terbiasa ditonton ribuan pendukung. Dengan adanya suporter tentu menjadi penambah semangat lagi,” imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih Tiongkok Antonio Puche menegaskan laga melawan Indonesia dipastikan tidak akan mudah. Menurutnya, tampil di publik sendiri akan menjadi suntikan moral bagi pemain Indonesia.

“Melawan Indonesia kami tentu mengincar kemenangan tapi itu tidak mudah apalagi mereka didukung penonton. Kami akan berusaha meraih kemenangan. Saya meminta pemain untuk konsentrasi sepanjang laga dan tidak terintimidasi pendukung tuan rumah,” kata Puche. (faj/pssi)

Baca Juga

AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...
AFP/ISABEL INFANTES

Sedikitnya 60 Klub di Inggris akan Bangkrut karena Covid-19

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:45 WIB
Skenario terburuk adalah bermain musim depan tanpa penonton di stadion, sehingga banyak klub kehilangan sumber penghasilan utama...
Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya