Sabtu 21 September 2019, 21:14 WIB

Hendak Beli Persis Solo, Erick Thohir: Saya Tipe Orang Serius

Widjajadi | Sepak Bola
Hendak Beli Persis Solo, Erick Thohir: Saya Tipe Orang Serius

Antara
Pengusaha Erick Thohir (kedua kanan) dan pendiri sekaligus pemegang saham PT PSS Her Subrabu (kanan) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, S

 

PENGUSAHA Erick Thohir memastikan sangat serius untuk menjajaki membeli saham klub sepak bola asal Surakarta, Persis.

"Saya merupakan tipe orang yang serius dan yang suka coba-coba. Ketika diberi kepercayaan, ya semuanya dilakukan dengan penuh profesional. Semua saya buktikan. Ketika pemerintah menugasi saya untuk Asian Games, ya saya laksanakan dengan serius dan profesional. Hasilnya pun terlihat," kata Erick ketika bertemu dengan wartawan dan juga perwakilan suporter Persis Solo, Pasoepati, di Solo, Sabtu (21/9).

Dirinya berkomitmen untuk membantu memajukan tim Persis Solo karena klub tersebut memiliki sejarah luar biasa. "Saya tertarik membantu tim Persis Solo karena mempunyai sejarah yang luar biasa, yakni sebanyak tujuh kali menjadi juara ajang sepak bola perserikatan sebelum Indonesia merdeka," kata Erick.

Baca juga: Temui FX Rudy, Erick Thohir Hendak Beli Persis Solo?

Di mana, Persis Solo pernah menjadi juara perserikatan Indonesia pada 1935, 1936, 1939, 1940, 1941,1942 dan 1943. Tapi kini Persis hanya mampu berlaga di Liga 2.

Pemilik tim Oxford Liga 3 Inggris tersebut juga telah bertemu Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo serta pendiri PT Persis Solo Saestu (PSS) dengan maksud ingin membantu Persis Solo agar bisa menjadi juara lagi.    

Menurut dia, Persis Solo harus dikelola secara profesional dan bersinergi dengan berbagai pihak.

Tanpa bermaksud menggurui, Erick yakin Persis Solo bisa mencapai kejayaannya kembali. Tetapi, dia berharap Persis Solo mulai membuat akademi untuk menjaring generasi penerus. Selain itu, dia berharap ada tempat latihan khusus bagi tim junior dan senior.

"Tempat latihan junior harus berdekatan dengan senior agar mereka punya mimpi bisa menjadi seperti seniornya. Jadi membangun klub ini tidak bisa kalau hanya fokus ke klubnya," tandas Erick. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More