Minggu 22 September 2019, 05:20 WIB

Mouly Surya : Juri HOOQ Filmmakers Guild

(Medcom.id/H-2) | Weekend
Mouly Surya : Juri HOOQ Filmmakers Guild

MI/ADAM DWI
Sutradara dan juri untuk HOOQ Filmmakers Guild Musim 3

SUTRADARA Mouly Surya, 39, kembali menduduki bangku juri untuk HOOQ Filmmakers Guild Musim 3 yang akan mengadu karya episodik para calon sineas dari Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Kamboja, India, dan Indonesia. Dengan bujet lebih dari US$30 ribu, ajang ini akan memilih lima karya terbaik untuk dikembangkan menjadi episode percontohan. 

Di mata Mouly, Singapura dan India ialah pesaing terberat Indonesia di HOOQ Filmmakers Guild musim ini. "Singapura negaranya kecil tapi mereka penulisnya jago-jago. Karena edukasinya mereka. Terlihat di karya-karya mereka saat submisi," kata sutradara Marlina si Pembunuh Empat Babak itu di Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Sementara itu, India dinilai cukup lama memproduksi banyak film dan serial yang dikenal sebagai Bollywood. "Bersaing dengan Singapura dan India diharap dapat memacu semangat para sineas Tanah Air untuk menghasilkan karya terbaiknya," imbuh sutradara Fiksi yang sukses meraih empat Piala Citra sekaligus dalam Festival Film Indonesia 2008 itu.

Selain Mouly, aktris Adinia Wirasti juga didapuk dalam barisan juri bersama dengan juri lain dari Thailand, Filipina, dan Singapura. (Medcom.id/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More