Minggu 22 September 2019, 04:50 WIB

Hadi Tjahjanto : Digelari Doktor Honoris Causa

(FR/H-2) | Weekend
Hadi Tjahjanto : Digelari Doktor Honoris Causa

MI/BARRY FATHAHILAH
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto

UNIVERSITAS Sebelas Maret (UNS) memberikan gelar doktor honoris causa dalam bidang manajemen sumber daya manusia kepada Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, 55. Pemberian gelar kehormatan tersebut dilakukan Rektor UNS, Jamal Wiwoho, dalam sidang senat terbuka di Auditorium GPH Haryo Mataram, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (20/9).

Saat menyampaikan pidato berjudul Membangun Sumber Daya Manusia Unggul dalam Menghadapi Era Perubahan Mewujudkan Indonesia Maju, Hadi mengatakan SDM menjadi aset utama dalam organisasi mana pun. Itulah yang mendasari kepeduliannya pada isu-isu SDM.

"Sebagai panglima TNI, saya sangat berkepentingan terhadap kualitas SDM terutama generasi muda. Dengan generasi muda berkualitas dan unggul akan membuat mudah kerja sama bidang pertahanan negara," ucap alumus Akademi Angkatan Udara 1986 dan Sekolah Penerbang TNI-AU 1987 itu.

Pun demikian dengan yang dihadapi Indonesia saat ini di era disrupsi, ketika perubahan terjadi sangat cepat dan harus dikelola dengan baik. "Jumlah penduduk usia muda yang sangat besar merupakan modal yang baik, bila disiapkan dengan baik," pungkas laki-laki kelahiran Malang, Jawa Timur, itu. (FR/H-2)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More