Sabtu 21 September 2019, 23:30 WIB

Trik Dasar Atraksi Sepatu Roda

MI | Weekend
Trik Dasar Atraksi Sepatu Roda

MI/Ramdani
Atraksi sepatu roda

BAGI mereka yang ingin lebih serius mengasah kemampuan bersepatu roda, termasuk trik-trik atraksinya, instruktur Moja Museum menyarankan menggunakan sepatu roda khusus. Menurut Michael yang juga berkomunitas di Sunset Roller Date, sepatu roda jenis agresif biasanya yang digunakan untuk menunjang performa para free styler roller blade.

Dari beberapa trik yang bisa dipelajari untuk tingkat dasar, di antaranya fish, snake, eagle, back cross, dan front cross.
Sesuai namanya, ketiga trik yang disebut di awal memang menyerupai gerak binatang. Untuk memperagakan trik fish, posisi kedua kaki rapat dan bergerak secara bersamaan, lalu gerakkan badan. Trik snake hampir mirip dengan fish, hanya sekarang posisi kaki seperti beriringan satu berada di depan dan satunya di belakang, membentuk seperti gerakan ular yang berkelok-kelok.

Sementara itu, untuk back cross dan front cross, yang dilakukan ialah sama-sama menyilangkan kaki. Perbedaan terletak pada gerakan back cross yang dilakukan dengan cara mundur.

Untuk membuat gerakan menyilang, pertama kedua kaki dibuka lebar, lalu tarik ke posisi dalam hingga kedua ujung kaki seolah-olah ingin bertabrakan. Untuk melatih gerak­an mundur, bisa dengan mencoba gerakan seperti membentuk pohon cemara dan posisi telapak kaki membentuk huruf v. Untuk lebih jelas melihat beberapa contoh trik dasar sepatu roda, sobat urban bisa melihat video yang ada di Mediaindonesia.com atau akun Youtube Media Indonesia yang diperagakan instruktur Moja Museum. (Jek/M-1)

VIDEO TERKAIT:

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More