Sabtu 21 September 2019, 16:35 WIB

The Blues Coba Patahkan Dominasi The Reds

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
The Blues Coba Patahkan Dominasi The Reds

AFP/OLLY GREENWOOD
Pelatih Chelsea memimpin sesi latihan The Blues

 

DUEL klasik di Liga Primer Inggris, yakni Chelsea melawan Liverpool akan tersaji di Stamford Bridge, London, Minggu (22/9) malam WIB.

Partai ini akan menjadi ujian bagi Liverpool, apakah mampu melanjutkan dominasi di Liga Primer Inggris dengan meraih enam kemenangan beruntun. Sedangkan, bagi tuan rumah, laga ini menjadi pembuktian bagi skuad muda asuhan Frank Lampard untuk mengakhiri dominasi Liverpool dan bersaing di papan atas liga domestik.

Meski demikian, kedua klub datang dengan modal yang tidak memuaskan. Keduanya baru saja kalah di Liga Champions. Chelsea harus kalah 0-1 dari Valencia. Sedangkan, Liverpool harus menyerah 2-0 dari Napoli.

Imbas kekalahan itu menjadi motivasi bagi kedua tim untuk kembali pada jalur kemenangan.

Arsitek The Blues, Frank Lampard akan tetap mengandalkan barisan pemain muda. Tammy Abraham menjadi ujung tombak dengan torehan 7 gol di Liga Primer Inggris. Sedangkan, gelandang Mason Mount yang mengoleksi tiga gol sekaligus penyokong Tammy Abraham diprediksi akan kembali diturunkan.

Baca juga: Chelsea-Liverpool, Pertemuan Dua Tim yang Terluka

Meski sempat ditarik keluar karena cedera saat melawan Valencia, Lampard mengatakan ada peluang bagi Mount untuk turun pada laga kali ini. Kreativitasnya sangat dibutuhkan untuk mengacaukan pertahanan Liverpool yang dijaga Virgil Van Dijk.

The Blues kemungkinan besar juga kembali diperkuat gelandang pekerja keras, N'Golo Kante. Pemain timnas Prancis itu telah pulih dari cedera ankle dan kembali berlatih bersama tim. Kehadirannya diharapkan kembali memperkuat barisan lini tengah The Blues.

"Kami senang dengan kembalinya N'Golo ke skuad. Dia sangat penting bagi tim. Tapi, kita harus tahu seberapa fit dia. Dia sudah menepi beberapa bulan. Kami akan pantau perkembangan fisiknya," kata Lampard.

Sementara itu, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji racikan strategi Frank Lampard. Ia mengatakan eks pelatih Derby County itu mampu membuat para pemain muda tampil menjanjikan dan menerapkan permainan yang apik. Ia mengatakan Chelsea akan menjadi salah satu pesaing terberat bagi timnya untuk merengkuh titel Liga Primer Inggris dengan barisan pemain mudanya.

"Tim yang bagus, saya sangat respek. Mereka adalah pesaing kami. Sekarang kami melawan mereka dan kami ingin mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu," kata Klopp. (skysports/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More