Sabtu 21 September 2019, 14:45 WIB

Anderson Gantung Sepatu

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Anderson Gantung Sepatu

AFP/Paul ELLIS
Anderson

 

MANTAN gelandang Manchester United Anderson resmi gantung sepatu. Keputusan pensiun itu diambil gelandang asal Brasil tersebut setelah 15 tahun berkarier di sepak bola profesional.

Kabar Anderson pensiun juga langsung dikonfirmasi Adana Demirspor, klub terakhir yang dibela pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Anderson menghabiskan waktu di kamp pelatihan kami dengan sangat baik. Tetapi, ia tidak terlibat dalam skuat kami lagi. Anderson mendapat pekerjaan, ia pergi bekerja, dan memutuskan pensiun dari sepak bola," ujar ketua Demirspor, Murat Sancak.

Anderson sejatinya masih terikat kontrak dengan Adana. Namun, Sancak memastikan Anderson akan mendapat gaji meski tidak terlibat pertandingan bersama Adana. Hanya saja, akan ada pemotongan gaji untuk Anderson.

"Anderson akan mengalami pemotongan gaji yang awalnya sebesar 600 ribu euro menjadi 200 ribu euro pada musim ini. Anderson akan terus bekerja di klub kami. Saya pikir itu akan sangat efektif dalam hubungan kami," tambah Sancak.

Baca juga: Pogba, Martial, dan Shaw Absen Kontra West Ham

Anderson sudah 15 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional. Namun, kariernya baru meroket ketika memperkuat Manchester United sejak 2007.

Bersama Red Devils, Anderson mendapat kesempatan tampil sebanyak 181 penampilan di seluruh kompetisi selama delapan musim.

Berbagai prestasi pun didapatnya di United. Di antaranya adalah empat gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Piala Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Anderson akhirnya memutuskan hengkang dari United pada akhir musim 2014--2015. Saat itu, ia kembali ke kampung halaman untuk memperkuat Internacional, sebelum bergabung dengan Coritiba pada 2017.

Pada 2018, Anderson memutuskan kembali berkarier ke Eropa. Ia bergabung dengan tim asal Turki, Adana Demirspor yang berkiprah di kasta kedua Liga Turki. Usai itu, ia memutuskan pensiun pada 2019. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More