Sabtu 21 September 2019, 09:45 WIB

Klopp Puji Tim Muda Chelsea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp Puji Tim Muda Chelsea

AFP/Alberto PIZZOLI
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

JUERGEN Klopp, Jumat (20/9), mengatakan Liverpool harus mewaspadai para pemain muda Chelsea saat kedua tim berhadapan di laga Liga Primer Inggris, Minggu (22/9).

Klopp menyebut pasukan muda the Blues mengingatkannya pada tim yang dibentuknya di Borussia Dortmund, tujuh tahun lalu, yang beranggotakan Mario Goetze, Nuri Sahin, Shinji Kagawa, dan Robert Lewandowski.

"Tim itu sangat menarik dan mengingatkan saya pada tim saya di Dortmund. Tim saya kala itu sangat muda bahkan lebih muda dari tim Chelsea ini," ujar Klopp.

"Orang-orang selalu membahas betapa mudanya mereka. Namun, mereka bermain bukan karena usia mereka namun karena mereka memang pemain yang apik."

Baca juga: Tekuk Southampton, Bournemouth Naik ke Peringkat Tiga

"Mereka mendatangkan Christian Pulisic. Pemain yang ada di sekitarnya juga sama bagusnya seperti Tammy Abraham, Mason Mount, dan (Callum) Hudson-Odoi. Mereka adalah tim yang layak diperhitungkan," imbuh pelatih Jerman itu.

Lulusan akademi sepak bola Chelsea Abraham, Maout, dan Fikayo Tomotri tampil apik pada awal musim ini.

Para pemain muda itu mendapatkan kesempatan bermain setelah Chelsea diganjar larangan belanja. Meski begitu, Abraham telah mencetak tujuh gol pada musim kini. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More