Sabtu 21 September 2019, 07:41 WIB

Kalah dari Strasbourg, Nantes Gagal Puncaki Ligue 1

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalah dari Strasbourg, Nantes Gagal Puncaki Ligue 1

AFP/FREDERICK FLORIN
Laga Ligue 1 antara Nantes dan Strasbourg

 

NANTES membuang peluang memuncakli klasemen Ligue 1, Sbtu (21/9) dini hari WIB, setelah gol penalti telat Ludovic Ajorque membuat Strasbourg bangkit menang 2-1. Itu merupakan kemenangan perdana Strasbourg pada musim ini.

Ajorque mencetak gol dari titik penalti setelah Jean-Ricner Bellegarde dijatuhkan di kotak terlarang memuncaki performa apik di babak kedua yang juga menghadirkan gol penyeimbang yang dicetak Dimitri Lienard pada menit 66.

Kemenangan itu mendongkrak Strasbourg ke luar dari zona degradasi.

Sebelumnya, Nantes unggul lebih dulu lewat gol Kalifa Coulibaly di pertengahan babak pertama.

Baca juga: Awal Sempurna Les Parisiens

Kekalahan itu membuat Nantes gagal menggusur pemuncak klasemen Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG). Nantes tertahan di peringkat empat klasemen dengan raiham 10 poin, sama dengan Rennes dan Marseille.

"Kami memiliki sejumlah momen apik di babak pertama. Namun, di babak kedua, Strasbourg tampil lebih apik sementara kami tidak bisa keluar dari tekanan mereka," ujar pelatih Nantes Christian Gourcuff.

"Gol telat itu sulit diterima. Kami sempat mengendalikan pertandingan namun akhirnya kalah," imbuhnya.

Nantes turun ke peringkat empat klasemen dan tetap tertinggal dua poin dari PSG yang akan bertandang ke markas Lyon pada Sunday.

Adapun Strasbourg naik ke peringkat 13 berkat kemenangan atas Nantes. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More