Sabtu 21 September 2019, 00:10 WIB

Ambisi Bangkit The Citizens

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Ambisi Bangkit The Citizens

AFP
Arsitek Manchester City Pep Guardiola

 

SEPEKAN setelah takluk 2-3 dari Norwich City, arsitek Manchester City Pep Guardiola menginginkan anak asuhnya kembali ke jalur kemenangan. Celah masalah di lini belakang telah mendapatkan solusi sehingga poin penuh menjadi bidikan­ saat laga menjamu Watford di Stadion Etihad, malam ini.

The Citizens--sebutan City--sudah menunjukkan hasil positif ketika mengalahkan Shakhtar Donetsk Ukraina di Liga Champions dengan skor 3-0, Kamis (19/9).

Pemilihan Fernandinho berduet dengan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan terbukti mampu menjadi tembok nan kukuh di depan gawang.

“Saya sudah memikirkan pertandingan menghadapi Watford karena kami tidak punya banyak waktu. Tetapi dengan hasil di Liga Champions, saya tahu kami akan bermain dengan sangat bagus,” ungkap­ Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, kemarin.    

Sejauh ini, Guardiola sepertinya akan memperkuat barisan pertahanannya­ terutama pada sektor bek tengah. Dengan adanya Fernandinho dan Nicolas Otamendi seharusnya Guardiola bisa bernapas lega. Namun, saat ini dirinya tengah memikirkan adanya opsi lain untuk mereka.

Pria Spanyol ini mengatakan bahwa dia tidak bisa mengharapkan Fernandinho dan Otamendi untuk selalu bermain di setiap pertandingan. Nama-nama seperti Eric Garcia, Kyle Walker, dan Rodrigo bisa menjadi opsi untuk dapat bermain sebagai bek tengah.

“Saya tidak ragu dia (Fernandinho) bisa menjaga performanya dan dia akan menjaga hal itu. Namun, Nico dan Fernandinho harus memiliki alternatif berikutnya. Selama tiga atau empat bulan saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” lanjut Pep yang tentu menginginkan anak asuhnya terus menempel perolehan­ poin dari penguasa klasemen sementara ‘the Reds’ Liverpool.

Catatan superior dibentrok kedua tim membuat City mungkin tak perlu terlalu mengkhawatirkan Watford. Pada babak final FA Cup Mei lalu, City melibas Watford dengan enam gol tanpa balas.


Realistis

Meskipun City di atas angin, mereka harus mewaspadai perolehan akhir yang didapatkan tim berjuluk ‘the Hornets’ ini. Mereka berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2. Tentunya perolehan ini menjadi penambah semangat bagi Watford.

“Kami memiliki kepercayaan diri yang bagus setelah menghadapi Arsenal. Namun, kami tidak boleh terlena karena pertandingan berikutnya benar-benar berbeda,” ungkap Quique Sanchez Flores sang arsitek Watford.

Flores mengatakan bahwa untuk menghadapi City, mereka harus realistis. Meskipun hasil positif saat menjamu Arsenal, nyatanya Watford masih berada di peringkat bawah Liga Premier dan belum dapat memenangi pertandingan.

Meskipun begitu, pelatih asal Spanyol ini sangat optimistis untuk membangun kembali kejayaan Watford­ setelah menggantikan rekan senegaranya, Javi Gracia. “Pemain menunjukkan performa luar biasa saat latihan. Mereka percaya diri,” tegas Sanchez Flores. (AFP/Des/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More