Jumat 20 September 2019, 19:39 WIB

Transjakarta Pamerkan Bus Listrik pada Konvoi Formula E 2020

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Transjakarta Pamerkan Bus Listrik pada Konvoi Formula E 2020

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Konvoi kendaraan listrik untuk promosi Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E tahun 2020.

 

PT TransJakarta memamerkan tiga unit bus listrik pada saat konvoi kendaraan listrik dalam menyambut peresmian Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E 2020 di Monas, Jakarta.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat Nadia Diposandjojo ketiga unit bus listrik ini telah diuji coba sebelumnya serta semua dalam keadaan prima.

Selain untuk memeriahkan konvoi, Nadia juga berharap konvoi tersebut untuk mengenalkan bus listrik lebih jauh kepada masyarakat yang akan dioperasikan di Transjakarta.

"Masyarakat akan mengenal dengan lebih baik contoh bus masa depan yang akan beroperasi di Transjakarta sebagai transportasi masal di Jakarta," ungkap Nadia dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (20/9).

"Selain itu, penggunaan bus listrik adalah bentuk kongkrit dukungan transjakarta untuk mengurangi polusi di ibu kota,” lanjutnya.

Baca juga: Anies Umumkan Balapan Formula E Digelar 6 Juni 2020

Nadia menjelaskan, di luar 3 unit bus yang di pamerkan di kegiatan ini bahwa sudah ada 28 penyedia bus listrik yang menawarkan produk mereka kepada Transjakarta, Pemasok itu berasal dari berbagai negara: Eropa, Asia, dan Amerika

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan Jakarta sebagai tuan rumah balapan Formula E 2020. Anies mengumumkan bersama Chief Championship Officer Alberto Longo.

"Saya menyampaikan kepada masyarakat Jakarta dan Indonesia, perlombaan balap mobil formula E tahun 2020 atau season keenam, Insha Allah akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020," kata Anies saat peresmian. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More