Jumat 20 September 2019, 19:17 WIB

Presiden akan Ganti Puan dan Yasonna

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Presiden akan Ganti Puan dan Yasonna

Antara/ Sigid Kurniawan
Puan Maharani dan Yasonna Laoly

 

MENTERI Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo kemungkinan akan mengangkat Plt untuk mengisi posisi menteri yang lolos ke parlemen dan akan dilantik pada 1 Oktober.

"Kurang lebih sikap Pak Presiden mengangkat plt untuk beberapa jabatan menteri yang kosong, kan tidak banyak," kata Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9).

Baca juga: Kemenpora Sambut Gembira Ditunjuknya Hanif Sebagai Plt Menpora

Sebagai informasi, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly lolos melenggang ke parlemen. Anggota dewan yang baru nantinya akan dilantik pada 1 Oktober 2019.

Penunjukkan Plt menteri baru saja dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi mengangkat Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga. Hanif diangkat lantaran Imam Nahrawi telah mengundurkan diri sebagai Menpora karena ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dana hibah KONI. (Nur)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More