Jumat 20 September 2019, 19:25 WIB

Cicipi Comfort Food Chef Juna

Fetry Wuryasti | Weekend
Cicipi Comfort Food Chef Juna

MI/Fetry Wuryasti
Chef Juna mendemonsrasikan memasak ayam woku menjadi ricebox.

 

Rayakan hari jadi ke-2, Dailybox memperkenalan dua hidangan ricebox khas Nusantara. Kedua sajian ini hasil kolaborasi dengan Chef Juna Rorimpandey, yaitu Ayam Woku khas Manado dan Udang Sambal Bawang Goreng.

“Dailybox adalah gerai makanan yang menyajikan comfort food yang praktis dan cocok di lidah masyarakat Indonesia dalam bentuk ricebox. Nasi menjadi produk olahan utama kami, karena nasi adalah makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Sesuai dengan visi kami  menjadi wajah dari keberagaman Indonesia dan memperkaya pilihan menu Dailybox, kami mempersembahkan kolaborasi Dailybox dengan Chef Juna”, ujar Kelvin Subowo, CoFounder, Dailybox,di Jakarta, Jumat (20/9).

Comfort food adalah makanan yang membuat kita merasa nyaman, karena mengingatkan kita pada apa yang dekat dengan kita. Biasanya makanannya brekaitan dengan sajian di masa kecil atau makanan rumahan.

Kedua sajian itu dipilih Chef Juna bukan tanpa alasan. Kedua makanan itu merupakan favorit keluarganya.

Udang, salah satu hasil laut yang menjadi favorit Chef Juna karena rasanya enak dan bertekstur. Kreasi Chef Juna ini menggunakan banyak serah yang dikombinasikan dengan bawang, cabai, dan perasan jeruk lemon. Udang sambal bawang goreng ini memiliki cita rasa khas Bali.

Bedanya, udang terlebih dulu diolah dengan butter sehingga gurih. Sangat pas dipadukan dengan nasi hangat.

Sedangkan untuk ayam woku khas Manado, Chef Juna memilih menggunakan ayam fillet. Hidangan wajib keluarga Chef Juna ini menghadirkan cita rasa pedas, gurih. Kreasinya sarat akan daun kemangi, daun jeruk, daun kunyit, dan daun pandan.

Chef Juna mengaku tertantang menciptakan ricebox ini. Pasalnya ia terbiasa menciptakan menu mancanegara, dibandingkan nusantara. Apalagi menemukan comfort food khas Nusantara yang disukai semua orang.

"Setelah beberapa sesi trial dan food tasting, ayam woku khas Manado dan udang sambal bawang goreng adalah dua menu yang cocok dengan konsep Dailybox yang menyajikan comfort food, praktis dan cocok di lidah segala kalangan dalam bentuk ricebox. Mudah-mudahan kedua hidangan ini cocok di lidah semua kalangan masyarakat Indonesia dan menghadirkan warna baru bagi Dailybox,” ujar Chef Juna.

Nah, mau mencicipi hidangan Chef Juna? Cukup datang ke 10 gerai Dailybox di Jakarta dan Tanggerang. Dailybox tersebar di Grand Indonesia, Pluit Kencana, Green Lake, Citra 6, Hang Lekir, Kuningan City, Kebon Jeruk, Jakarta Kota, dan dua gerai terbarunya berlokasi di Permata Hijau dan SATU Communal Space – Kebayoran Lama. (M-3)

Baca juga : Serangan Jamur Ganas Membuat Rekayasa Pisang Dunia Dikebut
 

 

Baca Juga

Unsplash

Paparan Cahaya Ponsel Berlebih Saat Malam Bisa Picu Depresi

👤Fathurrozak 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:10 WIB
Serangan depresi ini berlangsung selama tiga minggu setelah tikus yang menjadi hewan uji diberi paparan cahaya...
Instagram @changiairport

Mulai Hari Ini, Changi Bertahap Buka Transit

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:00 WIB
Maskapai penerbangan harus menyerahkan permohonan untuk jalur transfer di Bandara Changi ke...
Unsplash/Ana Pelzer

Ini Bedanya Diet Nabati dan Vegetarian

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:37 WIB
Pola makan nabati mendorong asupan buah, sayuran, kacang-kacangan, tetapi tidak secara ketat mengecualikan produk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya