Jumat 20 September 2019, 17:53 WIB

Anies Umumkan Balapan Formula E Digelar 6 Juni 2020

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Umumkan Balapan Formula E Digelar 6 Juni 2020

Antara/ M Risyal Hidayat
Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Jakarta sebagai tuan rumah balapan Formula E 2020. Anies menyatakan hal itu bersama Chief Championship Officer Alberto Longo.

"Saya menyampaikan kepada masyarakat Jakarta dan Indonesia, perlombaan balap mobil formula E tahun 2020 atau season keenam, Insyaalah akan diselenggarakan di Jakarta pada 6 Juni 2020," kata Anies di Silang Monas, Jakarta, Jumat (20/9).

Baca juga: Pengendara Motor yang Terobos Jalur Sepeda akan Ditilang

 

Menurut Anies, penyelenggaraan balap mobil formula E 2020 diselenggarakan pada Sabtu dengan lokasi yang digunakan adalah Monas.

"Monas akan dijadikan track bagi kegiatan balap mobil formula E. Detil tracknya belum dituntaskan. tapi yang jelas kita akan selenggarakan di Monas ini," ucap Anies.

Ia berharap masa depan transportasi di Jakarta bebas emisi. Jakarta sebagai kota terbesar di belahan selatan dunia, kata Anies, harus bisa menjadi pionir dalam mobilitas penduduknya.

"Kita berharap kegiatan ini bisa mendorong lebih banyak lagi masyarakat menggunakan kendaraan berbasis energi yang sustainable termasuk berbasis listrik," tutur Anies.

Dari pantauan Media Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba tepat 16.00, menggunakan BMW Roadster I8 berwarna orange price bernomor polisi B 1965 SSP bersama rombongan di lapangan silang Monas.

Anies tiba bersama pembalap nasional Ananda Mikola dan Sean Gelael dengan mobil BMW i8 berwarna silver. Lalu ada mobil Lewo Ireng Electric karya ITS (Institut Teknologi Sepuluh November). Lalu diikuti sebelas unit taksi Blue Bird bertenaga listrik, motor listrik dari Gesits. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More