Jumat 20 September 2019, 17:24 WIB

Polres Parepare Amankan 3 Orang Pembawa 6.000 Detonator

Lina Herlina | Nusantara
Polres Parepare Amankan 3 Orang Pembawa 6.000 Detonator

MI/Lina Herlina
Aparat Polres Kota Parepare mengamankan 6.000 detonator, Jumat (20/9).

 

APARAT Kepolisian Resor Kota Parepare mengamankan 6.000 detonator, Jumat (20/9) dibawa oleh tiga orang penumpang kapal laut KM Thalia, yang baru sandar di Pelabuhan Nusantara Parepare, setelah berlayar dari Nunukan Kalimantan Utara.

Menurut Kapolres Kota Parepare AKBP Pria Budi, penangkapan yang dilakukan merupakan rangkaian operasi cipta kondisi yang rutin digelar di Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan.

"Jadi dari pagi, kami apel gelar pasukan untuk operasi cipta kondisi di rumah jabatan kapolres, Jalan A Isa, Kelurahan Mallusetasi Parepare. Tujuan utamanya adalah menyasar peredaran narkoba yang banyak masuk lewat pelabuhan," terang Pria Budi.

Tapi kali ini bukan narkoba yang didapati. Pada operasi yang dipimpin langsung Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi itu, didapati 6.000 detonator, yang dikemas dalam 12 pak.

Barang tersebut diperoleh dari tiga orang penumpang kapal, yang diduga sebagai pemiliknya, yaitu Anwar, 39 warga Sigi, Sulawesi Tengah, Amiruddin alias Aji Ami, 58, warga Dua Buccoe, Kabupaten Bone, Sulsel, dan Nawir, 47 juga asal Dua Buccoe, Bone.

"Saat ini orang yang diduga pemilik deronator dan barang bukti yang ada diamankan di Mapolres Parepare, guna pemeriksaan lebih lanjut, terkait tujuan dan asal barang," terang Pria.

baca juga: Polda Jatim Tetapkan Veronica Koman DPO

Kapal KM Thalia sendiri sandar di Pelabuhan Nusantara Parepare, dengan mengangkut 860 jiwa penumpang, empat unit roda dua dan 2 unit roda empat dari Nunukan, Kalimantam Utara. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More