Jumat 20 September 2019, 16:25 WIB

Polisi Tambah Tersangka Karhutla

Tri Subarkah | Nusantara
Polisi Tambah Tersangka Karhutla

Antara
Jumlah tersangka pelaku kebakaran hutan dan lahan bertambah.

 

PIHAK kepolisian menambah tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda Sumatera dan Kalimantan. Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M. Iqbal, Jumat (20/9).

"Sampai saat ini ada 249 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dan ini berproses. Di antara tersangka itu korporasi ada enam," ujar M. Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri.

Hal ini menambah daftar tersangka yang sebelumnya berjumlah 230 orang dan lima korporasi. Keenam perusahaan tersebut ditetapkan oleh lima kepolisian daerah.

"Satu dari Polda Riau, dari Polda Sulsel satu, Polda Jambi satu, Polda Kalteng satu, Polda Kalbar dua," papar Iqbal.

baca juga: Sekitar 1 Hektare Hutan Rakyat di Cianjur Terbakar

Sampai saat ini, Bareskrim Polri sedang melakukan upaya hukum dengan memasang police line di beberapa lahan milik perusahaan. Pihak kepolisian memastikan tersangka karhutla akan bertambah.

"Ini tidak mutlak hanya satu itu saja. Kami akan mendalami semua proses hukum yang ada pada tersangka perorangan maupun korproasi," lanjutnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More