Jumat 20 September 2019, 15:30 WIB

Hanif Dhakiri Plt Menpora, Presiden tidak Punya Banyak Pilihan

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Hanif Dhakiri Plt Menpora, Presiden tidak Punya Banyak Pilihan

Antara
Hanif Dhakiri (kiri)

 

PRESIDEN Joko Widodo mengangkat Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga. Hanif saat ini juga menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan. Maka itu, Hanif kini merangkap jabatan.

"Mengangkat Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga. Jadi, Pak Hanif merangkap sebulan ini. Selain sebagai Menteri Tenaga Kerja dan sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9).

Baca juga: Ketua KONI akan Siapkan Sistem Pendanaan Baru yang Transparan

Pratikno menyampaikan Presiden telah menerima surat pengunduran diri dari Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dana hibah KONI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Dan tadi Bapak Presiden sudah menandatangani Keppres Pemberhentian Iman Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga," tambahnya.

Ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan Presiden dengan mengangkat Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora. Diakui Pratikno, Jokowi tidak mempunyai banyak pilihan.

"Kan ada beberapa menteri yang nanti dilantik pada tanggal 1 Oktober dan juga dilantik sebagai anggota DPR. Oleh karena itu, pilihannya tidak banyak, akhirnya Pak Presiden memutuskan Pak Hanif sebagai plt," terangnya.

Selain itu, ia menyampaikan Hanif pun berasal dari partai politik yang sama dengan Imam Nahrawi, yaitu PKB. (Nur/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More