Jumat 20 September 2019, 13:22 WIB

Tiongkok Beri Jokowi Selamat Terpilih Kembali sebagai Presiden

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Tiongkok Beri Jokowi Selamat Terpilih Kembali sebagai Presiden

ANTARA FOTO/ Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden Tiongkok Song Tao

 

PRESIDEN Joko Widodo bertemu dengan Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden Tiongkok Song Tao. Dalam kesempatan tersebut, Song Tao mengucapkan selamat kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu karena terpilih kembali sebagai Presiden di periode keduanya.

"Kami ingin sampaikan selamat yang setulus-tulusnya kepada Yang Mulia, terpilih kembali (menjadi) Presiden karena Yang Mulia mendapat dukungan dan sokongan yang tulus dari masyarakat Indonesia," kata Song Tao saat bertemu Jokowi di Ruang Kerja Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9).

Ia pun meyakini dan berharap Indonesia akan mencapai kemajuan dan pembangunan yang baik di bawah kepemimpinan Jokowi.

Dalam pertemuan kedua kali itu, Song Tao mengatakan ekonomi Indonesia saat ini berkembang dengan bagus. Selain itu, kata dia, sosial masyarakat juga sangat stabil dan kehidupan masyarakat semakin ditingkatkan.

"Semua prestasi dan kemajuan dicapai oleh Indonesia berkat pimpinan Pak Presiden. Sekarang saya mendengar jalan tol trans pulau Jawa yang pertama hampir mau rampung dan banyak masalah listrik juga mau diselesaikan," imbuhnya.

Baca juga:

Usai pertemuan, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir mengatakan Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan nantinya akan menghadiri pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober.

"Presiden mengatakan akan merasa terhormat kalau dihadiri oleh Wakil Presiden Tiongkok," ucapnya kepada awak media.

Kehadiran Wapres Tiongkok tersebut, disampaikan Fachri, adalah bentuk hubungan yang baik antara Indonesia dengan Tiongkok.

"Tiongkok memberikan perhatian lebih baik, menunjukkan hubungan yang sangat penting dan strategis antara Tiongkok dengan Indonesia," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More