Jumat 20 September 2019, 04:50 WIB

Sidang Perdana Gugatan Pailit Bangun Cipta Ditunda

(RO/E-1) | Ekonomi
Sidang Perdana Gugatan Pailit Bangun Cipta Ditunda

ilustrasi
sidang Sidang Perdana Gugatan Pailit Bangun Cipta Ditunda

 

Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menunda rencana persidangan perdana terkait permohonan perusahaan konstruksi di Selandia Baru, H Infrastructure Limited (HIL), yang memohon penetapan pernyataan pailit kepada PT Bangun Cipta Kontraktor (BCK).

Menurut kuasa hukum H Infrastructure Limited, Ian PSSP Siregar, persidangan ditunda karena perwakilan dari Bangun Cipta Kontraktor selaku termohon pada kasus ini belum dilengkapi surat kuasa untuk mengikuti persidangan.

"Sehingga keputusan di ruang persidangan (Ruang Oemar Seno Adji) bukan merupakan sidang resmi. Majelis hakim juga sedang ada kegiatan di Mahkamah Agung," ujarnya.

Ian mengungkapkan kliennya memohon agar majelis hakim menyatakan bahwa Bangun Cipta Kontraktor berada dalam keadaan pailit dengan segala akibat hukumnya, serta menunjuk hakim dari hakim di Pengadilan Niaga pada PN Jakpus sebagai hakim pengawas proses kepailitan termohon.

Ian menambahkan pada petitum itu juga memohon kepada majelis hakim agar menunjuk dan mengangkat Fitri Safitri dari Fitri Safitri Attorneys & Counselors sebagai kurator, juga memohon pembebanan biaya perkara yang timbul dalam perkara a quo kepada Bangun Cipta Kontraktor. (RO/E-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More