Jumat 20 September 2019, 04:00 WIB

BNN Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu dan Ganja

(Fer/J-3) | Megapolitan
BNN Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu dan Ganja

ANTARA /Indrianto Eko Suwarso/aww.
PEMUSNAHAN NARKOTIKA DI BNN: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen (Pol) Heru Winarko memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu

 

KEPALA Kepala BNN Komjen Heru Winarko mengatakan, pihaknya memusnahkan puluhan kilogram barang bukti sabu dan ganja hasil pengungkapan tujuh kasus narkotika periode Juli hingga Agustus 2019.

"Sejumlah barang bukti narkotika berupa 77.250,67 gram sabu dan 631.265,20 gram ganja," kata Heru di kantor BNN Pusat, kemarin.

Jumlah tersebut setelah dikurangi untuk uji laboratorium dan pembuktian perkara di persidangan dengan total barang bukti awal yang disita sebanyak 77.310,50 gram sabu dan 631.940,20 gram ganja. "Total tersangka sebanyak 19 orang dari tujuh pengungkapan kasus," ungkapnya.

Heru menambahkan, kasus penyelundupan ganja yang dilakukan jaringan Aceh-Jakarta pada Agustus lalu yang paling banyak jumlah barang buktinya, yakni mencapai 386 kilogram ganja.

Menurutnya, sebagian besar pengungkapan kasus narkotika itu melibatkan jaringan internasional. Bahkan, BNN berkerja sama dengan badan narkotika negara sahabat guna mencegah narkotika masuk wilayah Indonesia. Pemusnahan barang bukti ini disaksikan oleh Kejaksaan, dan Kemenkes dilakukan dileburkan menggunakan mesin insinerator. (Fer/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More