Jumat 20 September 2019, 03:40 WIB

Kejaksaan Hentikan Kasus Pungli Pasar Cisalak

(KG/J-3) | Megapolitan
Kejaksaan Hentikan Kasus Pungli Pasar Cisalak

KISAR RADJAGUKGUK
Seorang pedagang melintas di Pasar Cisalak yang terbengkalai, di Cimanggis, Depok

 

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Kota Depok menghentikan penyelidikan perkara tindak pidana pungutan liar karena campur tangan lurah.

"Untuk sementara ini kami hentikan penyelidikannya," ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Depok H Kosasih kepada wartawan, di Kantor Kejari Kota Depok, kemarin.

Tidak dilanjutkannya penyelidikan ke penyidikan karena ada surat perjanjian antara pedagang dan pihak lingkungan RT diketahui lurah. "Ada surat yang diketahui lurah mengenai dugaan pungli itu, jadi pungutannya itu resmi," katanya.

Ia menjelaskan setelah memproses laporan masyarakat, penyidik memutuskan untuk menghentikan perkara tersebut karena tidak cukup bukti perbuatan melawan hukum.

Kosasih menjelaskan, dari kasus dugaan pungli Pasar Cisalak, ada 20 pejabat di Pemerintah Kota Depok yang dimintai keterangan.

Saat ditanya apakah penghentian kasus ini akan dilanjutkan lagi, Kosasih berdalih bisa saja sepanjang ada bukti baru.

"Itulah yang buat kasus ini dihentikan sementara. Tapi kalau ada bukti baru pasti akan kami lanjutkan," janjinya. (KG/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More