Jumat 20 September 2019, 02:00 WIB

Pecat Julio dan Eduardo Persija Siapkan Caretaker

MI | Sepak Bola
Pecat Julio dan Eduardo Persija Siapkan Caretaker

youtube
Julio Banuelos

 

IMBAS kekalahan dari Bali United dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga 1, kemarin, manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk memecat duet pelatih asing mereka, yakni Julio Banuelos dan Eduardo Perez. Duet Mustaqim dan Sudirman menjadi kandidat pelatih sementara.

Keputusan itu disampaikan langsung CEO Persija Ferry Paulus seusai kekalahan dari Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kemarin.

"Dengan hasil kurang baik ini, sementara kami sudah memberikan kesempatan di dua pertandingan lalu. Dan hari ini adalah hari yang tentu mau tidak mau kami buat keputusan untuk akhiri kontrak Edu dan Julio," kata Ferry.

Sambil mencari pelatih tetap, Ferry mengatakan posisi pelatih yang ditinggal Julio dan Edu sementara waktu akan diisi Mustaqim dan Sudirman yang akan bertindak sebagai caretaker.

Sebelumnya, Eduardo dan Julio didapuk menjadi pengganti Ivan Kolev pada awal berjalannya Liga 1 yang tak membuat manajemen Persija puas karena hasil negatif. Diharapkan menuai perubahan, hasil positif dari Julio dan Edu jarang didapatkan.

Di bawah arahan mantan asisten Luis Milla itu, 'Macan Kemayoran' hanya meraih tiga kemenangan, tujuh kali imbang, dan empat kali kalah. Hasilnya, Persija saat ini masih tertahan di posisi 15, satu slot di atas zona degradasi, dengan raihan 17 poin hasil 17 kali tanding.

Sementara itu, Bali United memastikan kemenangan melalui aksi Melvin Platje di menit ke-72. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija, ia mampu melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang. Andritany berhasil menepis, tetapi bola lebih dahulu melewati garis gawang. Gol itu kemudian bertahan hingga pertandingan usai.

Atas kemenangan ini, Bali United semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 44 poin dari 18 pertandingan.

Di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, PSS Sleman berbagi skor imbang 1-1 dengan tim tamu Persipura Jayapura. Sempat kebobolan dulu akibat ulah M Tahir beberapa saat sebelum jeda, tim 'Super Elang Jawa'--sebutan PSS Sleman--menyamakan kedudukan melalui gol Rangga Perkasa, delapan menit sebelum bubaran.

PSS kini di peringkat 5 dengan 28 poin hasil 19 kali tampil. Persipura yang kini ditukangi Jacksen F Tiago, berjarak dua angka dari PSS, tetapi mereka baru 17 kali main. Tim 'Mutiara Hitam' itu menempati peringkat tujuh di klasemen sementara. (Faj/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More