Jumat 20 September 2019, 01:40 WIB

Tompi Terjun ke Film karena Hobi

MI | Humaniora
Tompi Terjun ke Film karena Hobi

Dok. MI
Musikus Tompi

 

MUSIKUS dan juga dokter bedah plastik, Tompi, 40, memulai debut kariernya sebagai sutradara di film layar lebar Pretty Boys yang digarapnya bersama Pembawa Acara Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta.

Tak punya latar belakang pendidikan di bidang sutradara atau sinema, pemilik nama Teuku Adifitrian itu mengaku mempelajarinya secara autodidak dari kegemaran menonton film. "Saya pikir itu modal saya untuk menjadi seorang sutradara. Di luar itu, ketertarikan saya di bidang fotografi maupun sinematografi memang serius selama beberapa tahun terakhir," ujar laki-laki asal Aceh itu, saat ditemui di Jakarta, Senin (16/9).

Sebelumnya, Tompi pernah memproduksi video untuk iklan dan beberapa video untuk Asian Paragames 2018. Ia mengaku bisa menonton hampir semua film keluaran terbaru, bahkan kerap memutar ulang suatu film hingga puluhan kali sampai ia mendapatkan apa yang ingin diketahui dan dimengerti.

Sejak SD hingga SMA, ia juga aktif di berbagai kegiatan teater, bahkan mengaku pernah terpilih menjadi sutradara teater terbaik di kampung. "Bagi saya, garis merah sebenarnya adalah estetika. Saya senang sesuatu yang indah," tuturnya. (Gas/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More