Kamis 19 September 2019, 19:25 WIB

Persija Pecat Duet Pelatih Julio Banuelos dan Eduardo Perez

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Persija Pecat Duet Pelatih Julio Banuelos dan Eduardo Perez

ANTARA/HO/Tim Persija
Julio Banuelos.

 

IMBAS kekalahan dari Bali United dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga 1, manajemen Persija memutuskan untuk memecat duet pelatih asing mereka, yakni Julio Banuelos dan Eduardo Perez.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh CEO Persija, Ferry Paulus, usai kekalahan dari Bali United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/9) petang.

Ferry mengatakan, pihaknya telah memberikan kesempatan kepada keduanya di dua pertandingan terakhir. Namun, kesempatan itu tidak dimaksimalkan untuk meraih hasil maksimal. Sempat menang melawan PSIS Semarang, Macan Kemayoran harus gigit jari saat melawan Bali United.

"Dengan hasil kurang baik ini, sementara kami sudah memberikan kesempatan di dua pertandingan lalu. Dan hari ini adalah hari yang tentu mau tidak mau kami buat keputusan untuk akhiri kontrak Edu dan Julio," kata Ferry.


Baca juga: Lawan Mariana Utara, Bima Sakti Andalkan Ahmad Athallah


Sambil mencari pelatih tetap, Ferry mengatakan posisi pelatih yang ditinggal Edu dan Julio sementara waktu akan diisi oleh Mustaqim atau Sudirman yang akan bertindak sebagai caretaker.

Sebelumnya, Eduardo dan Julio didapuk menjadi pengganti Ivan Kolev pada awal berjalannya Liga 1 yang tak membuat manajemen Persija puas dengan hasil negatif. Diharapkan menuai perubahan, namun hasil positif dari Edu dan Julio jarang didapatkan.

Di bawah arahannya, Macan Kemayoran hanya meraih tiga kemenangan, tujuh imbang dan empat kali kekalahan. Hasilnya, Persija saat ini masih tertahan di posisi 15, satu slot di atas zona degradasi dengan raihan 17 poin. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More