Kamis 19 September 2019, 09:55 WIB

Bandar Narkoba Ditembak Mati

DW/DG/N-2 | Nusantara
Bandar Narkoba Ditembak Mati

Medcom.id
Ilustrasi -- penembakan

 

HIDUP Ismail Muldan, 34, berakhir di tangan sejumlah anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Muara Enim, Sumatra Selatan. Timah panas yang ditembakkan polisi mengakhiri kiprahnya di dunia.

"Ismail adalah bandar narkoba dan tercatat sebagai residivis. Terakhir, saat hendak ditangkap, ia berusaha kabur dan melawan petugas," papar Kasat Reserse Narkoba Polres Muara Enim Ajun Komisaris Putu Suryawan, kemarin.

Lokasi penangkapan berada di salah satu sudut hutan di Muara Enim. Dari tangan Ismail, polisi menyita sabu, senjata api rakitan, dan senjata tajam.

Di hutan itu, Ismail diduga hendak melakukan transaksi sabu dengan seorang pembeli. "Tersangka merupakan bandar lama. Dia juga residivis dalam kasus pencurian kendaraan bermotor," lanjut Putu.

Penggerebekan dilakukan di gubuk yang diduga sering digunakan untuk melakukan transaksi narkoba. Dalam kepungan, Ismail memilih untuk melawan dengan pistol dan parang miliknya.

Dalam kondisi tidak berdaya, petugas berusaha melarikan pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatra Selatan di Palembang. Kemarin, jenazahnya sudah dibawa keluarga ke Desa Talang Nangka, Lebak, Muara Enim.

Peredaran narkoba juga membuat para anggota Polres Cimahi, Jawa Barat, tidak bisa tidur nyenyak. "Tren pengguna narkoba di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat terus meningkat. Kami mendapati pengguna baru merupakan warga kalangan kurang mampu," ungkap Kepala Bagian Operasi, Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi, Inspektur Satu Wasiman.

Keprihatinan juga diungkapkan Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. "Masyarakat harus berperan aktif membantu penegakan hukum dan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika."

Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi, Harjo, mengungkapkan selama 6 bulan terakhir, pihaknya menangani 60 kasus, dengan barang bukti sabu, ekstasi, dan ganja. (DW/DG/N-2)

Baca Juga

MI/Ruta Suryana

Bali akan Lakukan Inovasi untuk Genjot PAD

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 14 Juli 2020, 00:55 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster menggagas penggalian sumber-sumber PAD dari sektor lainnya namun terkait dengan keunggulan yang dimiliki...
DOK MI

Sumut Waspadai Lonjakan Kasus Positif Covid-19 dari OTG

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 14 Juli 2020, 00:49 WIB
Masyarakat diimbau untuk mengurangi intensitas aktivitas sosial karena semakin banyak orang tanpa gangguan, tanpa keluhan tetapi ternyata...
AFP

Anggaran GOR Indoor di Batang Terpotong untuk Penanganan Covid-19

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 22:54 WIB
Awalnya alokasi anggaran ditetapkan Rp17,5 miliar, namun dipotong Rp2,5 miliar untuk penanganan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya