Kamis 19 September 2019, 09:15 WIB

Tsai Jadi Pemilik Baru Brooklyn Nets

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tsai Jadi Pemilik Baru Brooklyn Nets

AFP/LISA O'CONNOR
Joe Tsai (kanan) bersama keluarganya.

SALAH satu pendiri Alibaba Group Joe Tsai, miliarder berkebangsaan Kanada-Taiwan, disepakati secara bulat oleh para pemilik klub NBA untuk menjadi pemilik baru Brooklyn Nets.

Dukungan dari Dewan Gubernur NBA menjadi langkah terakhir bagi Tsai untuk mengambil alih kepemilikan klub dan markas Nets, Barclays Center, seharga US$3,5 miliar.

Tsai telah menanamkan investasi di Nets pada Oktober 2017 ketika dia membeli 49% saham klub NBA itu dari miliarder Rusia Mikhail Prokhorov seharga US$2,3 miliar dengan opsi membeli saham yang tersisa paling telat pada 2021.

Baca juga: Pemain Asing Perkuat Timnas

Tsai menjalankan opsi itu pada bulan lalu dan kini akan memimpin revitalisasi klub yang sukses mendatangkan dua bintang yaitu Kevin Durant dan Kyrie Irving.

"Kami senang karena Joe Tsai menjadi pemilik dan gubernur Brooklyn Nets," ujar Komisioner NBA Adam Silver.

"Selain merupakan penggemar bola basket, Joe merupakan pioner internet, media, dan e-commerce di Tiongkok. Keahliannya akan sangat penting dalam upaya NBA mengembangkan diri di Tiongkok dan pasar global lainnya," imbuh Silver.

Durant dipastikan absen sepanjang musim 2019-20 karena mengalami cedera sobek Achilles tendon. Namun, duetnya dengan Irving akan membuat Nets menjadi kekuatan baru di NBA. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Ajak Masyarakat Tetap Berolah Raga

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:15 WIB
Menurut presiden, olah raga tetap akan dilakukan asalkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak satu...
AFP/John GURZINSKI

McGregor Kembali Umumkan Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:45 WIB
Pada unggahan di Twitter, pria berusia 31 tahun itu menyertakan foto bersama ibunya dengan memberikan keterangan tentang dirinya...
MI/VICKY GUSTIAWAN

GBK Padat Pengunjung, Pegiat Olahraga Ingatkan Protokol

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:30 WIB
Dilongarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Jakarta membuat masyarakat mulai berolahraga di luar ruang salah satunya di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya