Kamis 19 September 2019, 07:45 WIB

Kantor Imigrasi Tasikmalaya Deportasi 8 WNA Asal Nigeria

Kristiadi | Nusantara
Kantor Imigrasi Tasikmalaya Deportasi 8 WNA Asal Nigeria

MI/Kristiadi
Tim Pengawas Orang Asing Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi Tasikmalaya deportasi 8 WNA asal Nigeria, Rabu (18/9).

 

TIM Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tasikmalaya mendeportasi delapan orang WNA asal Nigeria. Delapan WNA asal Nigeria ini diamankan di kawasan wisata Kabupaten Kabupaten Pangandaran. Mereka adalah Ezeachie Ndubkeze, 21, Akabueze Ugochukw Fidhis, 38, Nwechukwu Tochukwu Daniel, 37, Nolisa Jackson, 40, Ekwugholu Fouster, 36, Aladi Ignatius Chi Gozie, 34, Okoye Prince, 38, dan John, 36.

Kepala Seksi Intelejen dan Pengawasan (Intel Dakim) Keimigrasian Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Agus Wahyudi mengatakan delapan WN Nigeria ini sudah dideportasi ke negaranya, Rabu (18/9) malam.

"Kami telah deportasi kedelapan orang WNA itu ke negaranya. Mereka diamankan di empat lokasi berbeda di Kabupaten Pangandaran dan masing-masing berada di Jalan Raya Sidomulih, Perumahan Graha Artha Blok A5 RT 02 RW 09, Kampung Pejaten, Desa Pejaten, Kecamatan Sidomulih, RT 02 RW 11, RT 03 dan di Kampung Kamurang, RT 03 RW 010, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran," kata Agus Wahyudi, Kamis (19/9).

baca juga: Tersangka Karhutla Bertambah

Dari hasil pemeriksaan, dari delapan WNA ini hanya satu orang yang memiliki paspor. Sedangkan ketujuh WNA lainnya mengatakan paspor mereka diamankan oleh agen yang mengirim ke Indonesia. Mereka berada di Pangandaran untuk bekerja di sektor pariwisata. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More