Kamis 19 September 2019, 07:45 WIB

Kantor Imigrasi Tasikmalaya Deportasi 8 WNA Asal Nigeria

Kristiadi | Nusantara
Kantor Imigrasi Tasikmalaya Deportasi 8 WNA Asal Nigeria

MI/Kristiadi
Tim Pengawas Orang Asing Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi Tasikmalaya deportasi 8 WNA asal Nigeria, Rabu (18/9).

 

TIM Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tasikmalaya mendeportasi delapan orang WNA asal Nigeria. Delapan WNA asal Nigeria ini diamankan di kawasan wisata Kabupaten Kabupaten Pangandaran. Mereka adalah Ezeachie Ndubkeze, 21, Akabueze Ugochukw Fidhis, 38, Nwechukwu Tochukwu Daniel, 37, Nolisa Jackson, 40, Ekwugholu Fouster, 36, Aladi Ignatius Chi Gozie, 34, Okoye Prince, 38, dan John, 36.

Kepala Seksi Intelejen dan Pengawasan (Intel Dakim) Keimigrasian Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Agus Wahyudi mengatakan delapan WN Nigeria ini sudah dideportasi ke negaranya, Rabu (18/9) malam.

"Kami telah deportasi kedelapan orang WNA itu ke negaranya. Mereka diamankan di empat lokasi berbeda di Kabupaten Pangandaran dan masing-masing berada di Jalan Raya Sidomulih, Perumahan Graha Artha Blok A5 RT 02 RW 09, Kampung Pejaten, Desa Pejaten, Kecamatan Sidomulih, RT 02 RW 11, RT 03 dan di Kampung Kamurang, RT 03 RW 010, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran," kata Agus Wahyudi, Kamis (19/9).

baca juga: Tersangka Karhutla Bertambah

Dari hasil pemeriksaan, dari delapan WNA ini hanya satu orang yang memiliki paspor. Sedangkan ketujuh WNA lainnya mengatakan paspor mereka diamankan oleh agen yang mengirim ke Indonesia. Mereka berada di Pangandaran untuk bekerja di sektor pariwisata. (OL-3)

 

Baca Juga

Antara

Tempat Penjual Daging Ilegal di Labuanbajo Disegel

👤John Lewar 🕔Jumat 29 Mei 2020, 18:05 WIB
DINAS Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur,di Labuanbajo menyegel beberapa lokasi...
Antara

Khofifah Minta Risma Sinergi Tanggani Covid-19 di Surabaya

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:55 WIB
GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Wali Kota Surabaya Risma, untuk saling sinergi guna menekan angka jumlah positif...
MI/Ramdani

Sumsel Alihkan Anggaran Untuk Insentif Nakes Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:35 WIB
PEMPROV Sumsel memangkas anggaran untuk dialihkan sebagai insentif tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang berada di garda terdepan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya