Rabu 18 September 2019, 21:25 WIB

Tim Indonesia Raih Gelar Juara Dunia Paralayang di Serbia

mediaindonesia.com | Olahraga
Tim Indonesia Raih Gelar Juara Dunia Paralayang di Serbia

Ist
Tim Indonesia Raih Gelar Juara Dunia Paralayang di Serbia

TEPAT Selasa (17/9) pukul 21.00 waktu setempat, Tim Nasional Paralayang Indonesia sukses unjuk gigi dengan menyabet gelar World Champion of Paragliding 2019 yang diselenggarakan di Kota Vrsac, Serbia, 9-17 September 2019.

Bersaing dengan total 130 pilot accuracy dari 128 negara, Indonesia meraih gelar juara pertama dengan point accuracy terbaik, diikuti tim Tiongkok dan Kolombia yang meraih peringkat kedua dan ketiga.

Prestasi juara dunia bagi Timnas Indonesia ini merupakan hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Paralayang Kategori I.

"Kami sangat bangga dengan prestasi Timnas Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship. Selamat kepada timnas, Indonesia Jaya," ungkap Dubes RI untuk Serbia, Mochammad Chandra Widya Yudha, saat menghadiri upacara penutupan sekaligus penyerahan medali di Beograd, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/9).


Baca juga: Menpora Apresiasi Atlet Sambo Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia


Kepiawaian Tim Merah Putih pada cabang olahraga paralayang semakin diakui di kelas dunia juga diungkapkan oleh Elzar Sukendro, Pusat Palarayang Indonesia, yang telah memimpin timnas selama pertandingan.

Menurut Elzar, timnas terdiri atas 8 atlet terbaik Indonesia, termasuk Jafro Megawanto, peraih dua medali emas cabor paralayang pada Asian Games 2018. Jafro sendiri menjadi peraih peringkat 4 pada kategori individual putra.

Selain Jafro mewakili timnas Indonesia secara individu, Irvan Winarta juga berhasil meraih poin akurasi terbaik sebagai juara kedua, mengalahkan 129 pilot accuracy lainnya.

Timnas selanjutnya akan kembali ke Tanah Air, Kamis (19/9) besok. Selama di Serbia, Timnas Indonesia juga mendapat dukungan bantuan dan dan dukungan dari KBRI Beograd selama pertandingan. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More