Rabu 18 September 2019, 23:00 WIB

Laga Penentu bagi Banuelos

MI | Sepak Bola
Laga Penentu bagi Banuelos

youtube
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos

 

LAGA kontra Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, hari ini bisa menjadi penentu lanjut tidaknya Julio Banuelos duduk di kursi pelatih Persija Jakarta. Jika gagal mempersembahkan kemenangan, bukan tidak mungkin Banuelos akan didepak Macan Kemayoran, julukan Persija.

Di laga terakhir melawan PSIS Semarang, Banuelos sudah diultimatum untuk memberikan kemenangan. Beruntung di laga tersebut, Ismed Sofyan dan kolega meraih kemenangan 2-1.

"Ujian berikutnya ialah menghadapi Bali United. Kalau melihat dari posisi sebelumnya, kami keluar dari kesulitan yang ada. Mudah-mudahan, kemenangan melawan PSIS bisa menjadi modal yang baik untuk kami," kata CEO Persija Ferry Paulus, kemarin.

Saat ini Persija masih berusaha keras keluar dari papan bawha klasemen sementara. Dengan poin 17 dari, Persija saat ini menempati peringkat 15 dari 18 tim.

Namun, meraih tiga angka dari Bali United yang kini menduduki posisi puncak klasemen. Terlebih, Bali United kini ditangani Stefano 'Teco' Cugurra, yang musim lalu membawa Persija menjadi juara Liga 1.

Namun, Teco menyebut posisi Persija yang kini menempati papan bawah tidak bisa jadi alasan meremehkan lawan. Sebaliknya, menurut Teco, tim yang berada di papan bawah, termasuk Persija, pasti memiliki motivasi lebih untuk merebut kemenangan.

"Bukan hanya Persija, setiap tim yang secara peringkat cukup dekat dengan zona degradasi pastinya butuh poin di setiap pertandingan. Kami juga punya keinginan untuk dapat poin agar bisa terus berada di posisi pertama," ungkap Teco.

Sementara itu, Bhayangkara FC sukses membawa pulang poin penuh dari kandang Barito Putera. Bermain di Stadion Demang Lehman, kemarin, Bhayangkara FC menang telak 4-1. Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC telah mendulang 22 poin dari 19 laga.

Di laga lain, Madura United gagal membawa pulang poin saat melawat ke Stadion Segiri Samarinda. Menghadapi tuan rumah Borneo FC, Laskar Sape Kerrab menye-rah 1-2.

Kekalahan itu membuat Madura United masih tertahan di posisi tiga klasemen dengan poin 31. Adapun Borneo FC naik ke posisi empat dengan poin 29. (goal.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More