Rabu 18 September 2019, 20:20 WIB

Elpiji Meledak, Tiga Rumah di Bojonegoro Terbakar

M Ahmad Yakub | Nusantara
Elpiji Meledak, Tiga Rumah di Bojonegoro Terbakar

Dok. MI
Tabung gas meledak

 

TIGA bangunan rumah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ludes terbakar, Rabu (18/9) petang. Kebakaran rumah ini dipicu akibat elpiji meledak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sedangkan, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp150 juta lebih. Ketiga rumah itu milik Karsan, 53, Yayuk, 32, dan Subarno, 50, warga Dusun Ngaglik RT 02 Rw06 Desa /Kecamatan Kedungadem. Api yang menghanguskan tiga bangunan rumah itu diduga berasal meledaknya tabung gas elpiji.

"Tidak ada korban jiwa tapi, tiga bangunan rumah habis terbakar," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro, Sukirno, kepada Media Indonesia, Rabu petang.

Menurut dia, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.25 WIB, saat itu Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Kedungadem menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 13.33 WIB dari salah seorang warga.


Baca juga: Karhutla Riau mulai Dekati Permukiman Penduduk


Instansinya kemudian menurunkan 3 unit mobil dari Pos Kedungadem, Pos Temayang, dan Pos Kota Bojonegoro dengan 11 personel. Kobaran api, kata dia, baru bisa dijinakkan menjelang petang. Ini mengingat lokasi yang berada jauh dari pusat kota.

Akibat kebakaran ini, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp152 juta. Ia menjelaskan, kerugian terbesar dari korban atas nama Karsan yang mencapai Rp150 juta. Dan sisanya, dari dua rumah lainnya milik Subarno dan Yayuk.

Penyebab kebakaran, lanjut dia, diduga akibat meledaknya tabung gas elpiji dari rumah Karsan yang digunakan untuk memasak di dapur, tetapi lupa  mematikan serta ditinggal makan di depan rumah. (OL-1)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Kabupaten Ciamis Bersiap Menuju Fase Kenormalan Baru

👤Kristiadi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 12:50 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, pemerintah daerah berencana akan memulai adaptasi kebiasaan baru dalam tatanan hidup di tengah...
MI/Dwi Apriani

PSBB Kedua, Perwali Palembang Direvisi

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 12:42 WIB
Dalam perubahan Perwali diperbolehkan dalam satu ruangan berjumlah 50 persen dari kapasitas...
MI/Martinus Solo

Banyak ASN Keluyuran Saat Pandemi,Bupati Raja Ampat Marah

👤Martinus Solo 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:57 WIB
Bupati Raja Ampat menegaska agar Satgas Covid-19 memperketat izin bagi warga yang melakukan perjalanan keluar wilayah Raja Ampat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya