Rabu 18 September 2019, 20:10 WIB

Laboratorium Khusus Mineral Berdiri di Bogor

Atalya Puspa | Ekonomi
Laboratorium Khusus Mineral Berdiri di Bogor

Dok. Surveyor Indonesia
Laboratorium khusus mineral di Sentul, Bogor, Jawa Barat

 

LABORATORIUM khusus mineral telah berdiri di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Laboratorium mineral ini bertujuan untuk menguji bahan tambang emas dan bahan tambang lainnya termasuk bahan hasil pengolahan mineral berupa konsentrat dan bahan proses (bahan metalurgi) atau by product dalam proses pengayaan mineral serta bahan hasil pemurnian logam atau non logam.

Beberapa mineral yang sudah di uji oleh laboratorium milik PT Surveyor Indonesia ini antara lain kaolin, bauksit, mangandioksida, konsentrat besi, nikel, zeolit dan pasir silika.

Baca juga : Surveyor Indonesia Catat Laba Rp102 M di Semester I-2019

"Laboratorium ini sebagai bentuk usaha untuk mendukung pencapaian bisnis di sektor mineral dan batubara dalam melayani jasa analisa kualitas bahan mineral yang diperdagangkan secara retail, ekspor dan penugasan pemerintah dalam pengawasan serta verifikasi," ujar Direktur Komersial 1 PT Surveyor Indonesia (Persero), Tri Widodo saat meresmikan laboratorium tersebut, keterangan resmi, Rabu (18/9).

Menurut dia, laboratorium pengujian bahan mineral ini dibangun secara lengkap dengan peralatan yang sesuai metode yang termutahirkan.

"Selain itu menerapkan sistem manajemen SN ISO/IEC 17025:2017 Generat Requirements for the Competence of Testing and Calibration Laboratories untuk menghasilkan data pengujian yang terpercaya," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Tak Disebut di RAPBN, Proyek IKN Tetap Diperhatikan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 21:00 WIB
"Ibu Kota Negara masih proyek yang sifatnya standby," ungkap Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dalam konferensi pers...
ANTARA/GALIH PRADIPTA

Defisit Lebih Rendah, Ini Postur RAPBN 2021

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 20:25 WIB
“Defisit APBN (2021) mencapai Rp971,2 triliun atau dalam hal ini menurun dari tahun 2020 yang defisitnya diperkirakan mencapai...
Ist/Kementan

Di Pangandaran, Kepala BPPSDMP Sampaikan Urgensi SDM Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 20:23 WIB
Kepala BPPSDMP, Kementerian Pertanian (Kementan), Dedi Nursyamsi, mengatakan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya