Rabu 18 September 2019, 13:30 WIB

Atlet Sambo Indonesia Ukir Prestasi di Kejuaraan Asia dan Dunia

Despian Nurhidayat | Olahraga
Atlet Sambo Indonesia Ukir Prestasi di Kejuaraan Asia dan Dunia

AFP/ANTARA FOTO/INASGOC/Talchah Hamid
Perlombaan Sambo di Asian Games 2018

CABANG olahraga sambo baru saja mengukir prestasi di ajang Kejuaraan Olahraga Sambo Asia di India pada 11 sampai 16 September lalu. Tidak tanggung-tanggung, Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Sebelumnya, pada ajang Kejuaraan Dunia Sambo di Korea Selatan, 1 sampai 6 September lalu. Indonesia juga berhasil menyumbangkan satu medali perak dan satu medalu perunggu.

Raihan ini membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi atlet sambo Indonesia yang berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan level Asia dan dunia.

"Terima kasih atas perjuangannya, tentunya bangga dengan hasil ini. Semoga bisa terus berprestasi," ungkap Menpora saat menerima kunjungan atlet Sambo Indonesia beserta jajaran PP Persatuan Sambo Indonesia (Persambi), dilansir dari keterangan resmi, Rabu (18/9).

Baca juga: 13th APA Sports Meet Resmi Dibuka

Dalam kesempatan itu, Menpora mendorong agar para atlet Sambo terus berprestasi.

Menurut Menpora, atlet adalah aset negara. Untuk itu, atlet diharap dapat terus berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Atlet itu aset bangsa. Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, semoga bisa terus memberikan medali dan prestasi untuk Indonesia. Semua pengorbanan tidak ada yang sia-sia," lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Pelatnas PP Persambi M Riyad mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan Menpora Imam Nahrawi.

Dia berharap atlet Sambo Indonesia bisa terus berprestasi dan meraih medali pada kejuaraan lainnya, termasuk pada ajang SEA Games 2019 yang sudah ada di depan mata.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Menpora. Kami mendapat dukungan. Semoga pada SEA Games 2019 nanti, kita bisa dapat medali emas," tambah Riyad.

Hal yang sama juga diutarakan Ridha, peraih medali emas pada Kejuaraan Sambo di India kemarin. Dia bersyukur dirinya bersama teman-temannya bisa meraih prestasi. Selain itu, Ridha pun optimistis cabor sambo dapat menyabet medali emas di ajang SEA Games 2019.

"Sangat bersyukur atas raihan ini, kemudian langsung bertemu dengan Pak Menpora. Kita terus berlatih dengan rajin dan keras. Kita juga dilatih untuk disiplin dan ditanamkam mental juara. Semoga SEA Games nanti, kita dapat medali emas, harus optimis," pungkas Ridha. (OL-2)

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah

Optimalkan Potensi Desa untuk Tangulangi Covid-19

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 02 April 2020, 17:40 WIB
Ketua Komisi A DPRD DIY merekomendasikan potensi desa untuk diberdayakan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah sekaligus melakukan...
AFP/AL BELLO

Andy Murray dan Federer Berambisi Kembali ke Wimbledon pada 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 April 2020, 16:00 WIB
Untuk pertama kali sejak Perang Dunia II, turnamen tenis Grand Slam Wimbledon tidak digelar karena covid-19. Andy Murray dan Roger Fededer...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Tim MotoGP Usul Gelar Tes Pramusim Tambahan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 April 2020, 10:59 WIB
Pandemi virus korona (Covid-19) membuat lima seri balap pertama MotoGP 2020 gagal dihelat sesuai jadwal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya