Rabu 18 September 2019, 10:00 WIB

Hazard Sebut Pendukung El Real Lebih Fanatik Ketimbang Chelsea

Antara | Sepak Bola
Hazard Sebut Pendukung El Real Lebih Fanatik Ketimbang Chelsea

AFP/GABRIEL BOUYS
Eden Hazard

 

EDEN Hazard menilai pendukung Real Madrid di Spanyol lebih fanatik dan peduli terhadap timnya ketimbang pendukung mantan klubnya, Chelsea.    

Pemain timnas Belgia itu bergabung dengan Los Blancos pada awal musim panas ini dengan banderol harga 130 juta pound sterling setelah menghabiskan masa bakti tujuh tahun di Stamford Bridge.    

"Saya pikir fans di sini benar-benar seperti fans," kata Hazard seperti dikutip ESPN.   

"Di Inggris tidak begitu banyak orang yang bisa dibilang sebagai penggemar. Semua orang memang menyukai sepak bola, mulai dari orang dewasa, remaja, mereka menyukai sepak bola, tapi tidak fanatik dengan klub favorit mereka," imbuhnya.    

Baca juga: Tendangan Bebas Jordan Antar Sevilla ke Puncak Klasemen La Liga

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan penggemarnya di Real Madrid selalu menganggap klub sepak bola adalah segalanya. Mereka juga selalu mengharapkan tim mereka menang, sangat berbeda dengan suporter Inggris yang tidak terlalu fanatik.    

"Ketika saya di Chelsea dan tim kami kalah, kami kecewa sama seperti fans, tapi saya tidak pernah merasa itu sebagai suatu bencana," ujar Hazard    

"Ketika di Real Madrid, meski ini baru tahun pertama saya, ketika saya mengobrol dengan penggemar, mereka selalu mengharapkan kami menang Liga Champions," tambahnya.    

Hazard meninggalkan The Blues setelah memenangkan titel Liga Eropa, dua trofi Liga Primer Inggris, serta satu Piala Liga dan Piala FA.    

Bintang anyar Los Galasticos itu telah memulai debutnya saat Real Madrid menang 3-2 atas Levante dalam laga keempat La Liga di Santiago Bernabeu.        

Pada laga selanjutnya, Real Madrid akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pembuka Grup A Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More