Rabu 18 September 2019, 07:13 WIB

Ajax Bekap Lille di Johan Cruyff Arena

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ajax Bekap Lille di Johan Cruyff Arena

AFP/Kenzo TRIBOUILLARD
Para pemain Ajax merayakan kemenangan mereka atas Lille di laga Liga Champions

 

AJAX mengawali kiprah mereka di Liga Champions dengan membukukan kemenangan 3-0, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Quincy Promes, Edson Alvarez, dan Nicolas Tagliafico memastikan kemenangan Ajax atas Lille dalam laga yang diwarnai penangkapan 300 pendukung tim tamu sebelum pertandingan.

Para pendukung Lille ditangkap di dekat Johan Cruyff Arena, beberapa jam menjelang laga grup H tersebut. Para pendukung klub Ligue 1 itu ditangkap setelah mereka berjalan di rel kereta sehingga memaksa lalu lintas kereta dihentikan dan dua stasiun dievakuasi.

Kemenangan telak atas Lille itu membuat Ajax memuncaki Grup H dengan raihan tiga poin, sama dengan raihan Valencia, namun unggul selisih gol. Adapun Valencia meraih tiga poin setelah menang 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge.

Baca juga: Liverpool Menyerah di Markas Napoli

"Kami bertekad meraih tiga poin dan mengawali Liga Champions dengan apik," ujar Promes yang didatangkan Ajax pada awal musim ini dari Sevilla.

"Mengacu pada penampilan musim lalu, standarnya sangat tinggi. Para pendukung juga berharap kami bisa mengulanginya pada musim ini. Saya rasa, kemenangan 3-0 itu menunjukkan kami bisa melakukannya," imbuhnya.

Ajax membuka kemenangan mereka pada menit 18 setelah Promes menaklukkan pertahanan Lille untuk menyambar umpan silang Tagliafico

Alvarez kemudian menggandakan keunggulan Ajax, lima menit setelah jeda setelah dia menjebol gawang Lille memanfaatkan umpan David Neres.

Pada menit 60, Tagliafico memastikan Ajax menang 3-0 lewat sundulan. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More