Selasa 17 September 2019, 23:25 WIB

Gagasan Golkar Academy Disambut Baik Kader Muda Partai

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Gagasan Golkar Academy Disambut Baik Kader Muda Partai

Antara/Akbar Nugroho Gumay
ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Jaringan Aktivis Muda Golkar Rudolfus Jack Paskalis saat peluncuran Smart

 

RENCANA Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk membangun sebuah wadah khusus Sekolah Kader dengan nama Golkar Academy disambut baik kader muda partai Golkar.

Selain untuk menciptakan SDM Partai Golkar yang unggul, sekolah kader Partai Golkar menunjukkan citra baik bagi partai Golkar sebagai partai kader.

Ketua Umum Jaringan Aktivis Muda Golkar Rudolfus Jack Paskalis mengatakan, pihaknya sangat antusias dan menyambut baik rencana besar Ketua Umum membangun Sekolah Kader ini.

"Dan memang demikianlah harusnya partai Golkar menjaring, menempa dan membina kader-kadernya sekaligus menunjukkan citra Golkar sebagai partai kader. Kami kader muda mendukung penuh rencana ini," kata Jack Paskalis dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (17/9).

Jack menjelaskan, mempersiapkan SDM yang unggul di partai Golkar melalui sekolah kader adalah juga dalam rangka kesiapan Golkar menjawab tantangan masa depan.

"Ketua Umum tentu sudah berpikir jauh ke depan dengan segala dinamika dan tantangannya. Maka adanya sebuah akademi bagi partai adalah suatu keharusan untuk mempersiapkan SDM partai yang unggul sekaligus menunjukkan keseriusan partai untuk memberi kontribusi positifnya bagi masyarakat. Dunia yang bergerak cepat sekarang ini tentu harus direspon secara cerdas juga. Golkar melihat kondisi tersebut," jelas Jack.

Baca juga : SMART Imbau Semua Pihak Obyektif Nilai Kepemimpinan Airlangga

Bukan hanya itu gagasan sekolah kader lanjut Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) tersebut adalah wujud nyata partai Golkar sebagai partai modern.

"Berpolitik itu butuh gagasan, butuh kualitas dan integritas kader. Adanya Sekolah Kader adalah ruang yang tepat untuk mempersiapkan diri yang pada saatnya mereka mampu mengabdi di tengah-tengah masyarakat secara baik dan benar," ungkap dia.

Partai Politik dengan demikian bukan hanya menjadi tempat persinggahan atau alat semata untuk mencapai tujuan-tujuan pragmatis tetapi adalah rumah pendidikan dan juga pengabdian. "Jika di masa lalu Golkar punya program kaderisasi hingga tingkat desa dan itu benar-benar berjalan baik maka pada saat ini kader ditempa melalui sebuah akademi khusus kader. Rebranding ini yang kami anggap akan mampu membawa Golkar menjadi makin besar dan sebagai kader muda ini adalah kesempatan bagi kami untuk juga belajar menjadi kader-kader partai yang handal," pungkas Jack.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rencananya untuk membangun sekolah kader dengan nama Golkar Academy. Golkar Academy mulai dibangun tahun 2019 ini. "Sekarang ini lagi proses perizinan," kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan pembangunan akademi itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) PG. Akademi akan memanfaatkan fasilitas gedung baru yang berada di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Dengan adanya akademi ini program kaderasi akan bergerak optimal. Ini untuk melatih dan mendidik kader-kader partai. Tujuannya melahirkan kader-kader yang secara kualitas dan kuantitas mumpuni serta siap terjun di bidang legislatif, eksekutif maupun sebagai pengurus partai," jelas Airlangga. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More