Selasa 17 September 2019, 21:30 WIB

Tebing Longsor di Karangasem Telan Dua Korban Jiwa

Arnoldus Dhae | Nusantara
Tebing Longsor di Karangasem Telan Dua Korban Jiwa

MI/Ruta Suryana
Tebing longsor

 

SEBUAH tebing di Wilayah Tukad Gliang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali, longsor, Selasa (17/9) pagi tadi. Akibatnya, dua warga yang merupakan buruh galian pasir bercampur tanah tersebut meninggal dunia tertimbun material longsor.

Kedua korban yakni wanita bernama Ni Wayan Gumbreg, 30, asal Br Dinas Kunyit, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, dan pria bernama Nengah Dadi, 40, asal Banjar keladian, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang.

Kapolsek Rendang, AKP Made Sudartawan, mengatakan, saat itu dua buruh tersebut sedang meratakan material di atas truk. Namun tiba-tiba tebing yang jaraknya sekitar 50 meter longsor dan menimpa keduanya.

"Iya. Kejadian begini di sana ada truk (mengeruk tanah) pada saat material di atas dia kan meratakan material di atas truk. Tebing itu kurang lebih sampai 30 dan 50 meter jauhnya itu. Tiba-tiba tebing itu ambruk menimpa truk ini dan truk terbalik dan korban (tertimpa) dengan longsoran ini," katanya dihubungi, Selasa (17/9).


Baca juga: Kalteng Darurat Asap, Mahasiswa Minta Jokowi Datang


Ia menambahkan material yang ditambang fersebut yakni pasir bercampur tanah. Material tersebut biasanya digunakan untuk mencampur batako.

"Katanya (material) itu untuk mencampur batako tapi pastinya saya tidak tahu," imbuhnya.

Untuk sementara galian tersebut kini ditutup oleh pihak Kepolisian. Penutupan dilakukan untuk keperluan penyelidikan.

"Iya kita (tutup) lokasi itu sementara ditutup aktivitas di sana. Korbannya sudah dikubur dan langsung dari TKP saya minta bantuan ke puskesmas untuk ambulance untuk mengakut korbannya ke langsung ke kuburan," katanya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More