Selasa 17 September 2019, 18:23 WIB

Keluarga Kembali Ilhami Horor Terbaru Joko Anwar

Fetry Wuryasti | Weekend
Keluarga Kembali Ilhami Horor Terbaru Joko Anwar

Instagram/Joko Anwar
Salah satu adegan dalam film Perempuan Tanah Jahanam

Trailer perdana film Perempuan Tanah Jahanam resmi dirilis pada Senin (16/9), persis satu bulan sebelum film dijawalkan tayang pada 17 Oktober.

Dalam peluncuran trailer, di Jakarta, sutradara Joko Anwar mengatakan dirinya butuh 10 tahun untuk mengeksekusi film ini. Kendati ceritanya telah lama ia tulis, ada hal-hal teknis yang sedekade lalu belum memungkinkan pembuatan film tersebut.

Keluarga, sebagaimana juga menjadi perekat plot di Pengabdi Setan, kembali menjadi elemen kuat yang memotivasi bergulirnya cerita film Perempuan Tanah Jahanam.

Cerita permasalahan keluarga diangkat dari pemikiran kebanyakan orang meyakini keluarganya yang paling baik dibandingkan keluarga lain.

"Film ini adalah kontemplasi saya tentang fungsi keluarga. Ibu, bapak, dan anak. Saya tulis film ini ketika sedang banyak pikiran tentang keluarga," ucap Joko.

Walau sekilas bernuansa serupa film horor Joko sebelumnya, Pengabdi Setan, misalnya soal palet warna, kengerian di Perempuan Tanah Jahanam disebutnya lebih 'jahanam'.

Trailer dimulai dengan adegan Maya (Tara Basro) serta sahabatnya Dini (Marissa Anita) yang tengah menghadapi masalah pada bisnis mereka. Ia kemudian mendapat kabar perihal warisan keluarga yang diterimanya nun nauh di sebuah kampung. Bersama Dini, ia kemudian pergi ke kampung tersebut.

"Orang tua enggak terlalu penting," kata Dini.

"Ya kan seenggaknya lo tahu mereka siapa," jawab Maya.

"Iya sih apalagi kalau mereka ninggalin banyak harta," kata Dini lagi.

Kehadiran mereka di desa terpencil tersebut ternyata disambut dingin oleh warga. Trailer kemudian memperlihatkan adegan-adegan ritual mengerikan yang dilakukan warga desa.

Bahkan, Maya kemudian menjadi sasaran pengejaran warga. "Kamu kesalahan yang aku hapus," ucap Nyi Misni yang diperankan Christine Hakim.

Video berdurasi 1 menit 46 detik ini berakhir dengan adegan Maya yang merasa 'dihantui' oleh sepasang anak kembar di belakangnya. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More