Selasa 17 September 2019, 18:10 WIB

Pelaksanaan Proyek di Sikka Tepat Waktu di Bawah TP4D

Alexander P Taum | Nusantara
Pelaksanaan Proyek di Sikka Tepat Waktu di Bawah TP4D

MI/Alexander P Taum
Pembangunan di Kabupaten Sikka

 

BUPATI Sikka, Nusa Tenggara Timur, Fransiskus Roberto Diogo, mengaku lega karena pelaksanaan proyek besar di wilayah Kabupaten Sikka berjalan tepat waktu di bawah kendali TP4D. Bupati Sikka mengaku pihaknya selalu berkoordinasi dengan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam pelaksanaan proyek pembangungan baik skala besar maupun kecil agar bisa selesai berkualitas dan tepat waktu.

Dengan melibatkan TP4D, Bupati Sikka optimistis penyerapan anggaran di Kabupaten Sikka dapat lebih maksimal.  

"TP4D di Kabupaten Sikka dipimpin langsung oleh kejaksaan. Dalam kegiatan tahun 2019, pembangunan di wilayah Kabupeten Sikka, sejak perencanaan dan proses pengadaan hingga pelaksanaan berjalan cukup efektif,” ungkap Fransiskus Roberto Diogo ditemui Media Indonesia, Selasa (17/9) siang.

Baca juga: Gandeng TP4D Pembangunan Jalan Lingkar Utara Berlanjut

Pelibatan TP4D juga diharapkan dapat menuntaskan sejumlah pekerjaan yang mangkrak.

"Dengan adanya pendampingan dan pengawasan langsung oleh TP4D, semua pekerjaan bisa selesai berkualitas dan tepat waktu. Ini kami sudah berkoordinasi, report itu dilakukan setiap 7 hari, sehingga kinerja kerja yang masih minus harus ditargetkan di atas, tidak boleh di bawah target dari rencana mingguan. Proyek terbesar sekarang adalah pembangunan 3 lantai dan basement IGD RS T.C.Hillers Maumere dengan biaya Rp38,5 miliar, proyek ini selalu berkoordinasi dalam pengawasan TP4D dari hari ke hari,“ ujarnya.
 
Proyek pembagunan IGD RS T.C.Hillers Maumere dengan nomor kontrak 03/PPK /Konst/ 2019, tanggal kontrak 24 juni 2019, jangka waktu 24 juni-31 desember 2019, waktu pelaksanaan 191 hari, sumber dana APBD Kabupeten Sikka dan DAK tahun anggaran 2019, dikerjakan oleh konsultan pengawas PT Sangkuriang dan kontraktor pelaksana PT Wae laku abadi.

Sejauh ini, pencapaian pembangunan IGD RS T.C.Hillers Maumere di atas target dan sudah mencapai kurang lebih 22% dari proses pembangunan awal.

"Dari target pembagunan IGD RS T.C.Hillers Maumere mempunyai kelebihan 2% itu yang kita jaga, sehingga dalam rincian item pekerjaan lebih dari 20%, pekerjaanya bisa dipisahkan karena pembangunannya menggunakan rangka baja," tuturnya.

Saat ini, pembangunan yang di bawah pengawasan TP4D seperti pembangunan gedung dan pembangunan infrastruktur jalan.

"Kami selalu panggil, kalau pekerjaannya di bawah target mingguan belum tercapai kita selalu memberikan teguran, kalau pekerjaannya berkurang harus segera diperpanjang jam kerjanya," pungkasnya.(OL-5).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More