Selasa 17 September 2019, 11:57 WIB

Kereta MTR Tergelincir di Hong Kong, Tiga Terluka

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Kereta MTR Tergelincir di Hong Kong, Tiga Terluka

AFP/Anthony Wallace
Foto dari udara, kereta yang dinaiki para pekerja tergelincir dan upaya penumpang di Hong Kong, Selasa (17/9).

 

SEBUAH kereta metro tergelincir di Hong Kong pada Selasa (17/9) melukai tiga orang dan mengganggu dua jalur kereta api selama jam-jam sibuk di jantung pusat keuangan Asia.

Gangguan pada jaringan yang biasanya mulus yang digunakan oleh hampir enam juta orang setiap hari kerja terjadi setelah kereta tergelincir saat meninggalkan sebuah stasiun di daerah Kota Kowloon, kata operator kereta api MTR.

Peristiwa itu terjadi di dekat stasiun Hung Hom--simpangan sibuk yang menyediakan layanan ke daratan Tiongkok--menyebabkan Jalur Kereta Timur untuk sementara ditunda, menurut akun Twitter Pembaruan Layanan MTR. Akibatnya, Jalur Kereta Barat mengalami penundaan yang parah.

Gambar dari tempat kejadian menunjukkan tiga gerbong telah keluar rel dan secara zig-zag melintasi rel.

Stasiun-stasiun terdekat penuh sesak dengan tumpukan kereta yang tidak bisa bergerak, dan kereta yang biasanya berjalan pada interval dua menit ditunda untuk berjalan pada interval 12 menit. (Channel News Asia/Hym/OL-09)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More