Senin 16 September 2019, 23:52 WIB

Lift Sudah Tua, DPR Minta Anggaran Perbaikan ke Menkeu

Faustinus Nua | Politik dan Hukum
Lift Sudah Tua, DPR Minta Anggaran Perbaikan ke Menkeu

MI/Permana
Politikus NasDem Johnny G Plate

 

ANGGOTA DPR RI Komisi XI, Johnny Plate meminta kepada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani untuk menganggarkan perbaikan lift yang ada di gedung DPR. Hal tersebut diungkapkannya dalam rapat kerja antara Komisi XI DPR dengan Menteri Keuangan, Senin (16/9).

"Saya tidak tahu anggaran tentang lift di sekretariat jenderal ini ada atau tidak. Kalau belum ada tolong di perhatikan jangan sampai terjadi hal-hal fatal yang tidak dikehendaki", keluhnya.

Politikus NasDem itu mengatakan, lift yang ada di gedung DPR merupakan lift tua. Sebagai bagian dari aset negara atau aset publik maka perlu diperhatikan dan dijaga.

Baca juga : Ini Postur APBN 2020 yang Disetujui Banggar DPR

Menurutnya, Ggedung DPR sebagai pusat pengambilan keputusan politik harus dilindungi sebelum terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki seperti yang pernah ia alami.

"Saya sendiri punya pengalaman di mana lift mati dan tertahan di dalam lift hampir setengah jam. Dan banyak rekan-rekan yang lain juga terjadi", ungkapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Sri Mulyani menjelaskan bahwa sebenarnya anggaran tersebut sudah ada. Pemerintah melalui APBN sudah menganggarkan pemeliharaan aset negara termasuk yang ada di gedung DPR.

"Untuk lift tahun ini sudah dianggarkan tapi setahu saya pelaksanaannya yang belum bisa terjadi. Jadi persoalannya bukan di APBN tapi masalah di pelaksanaan", terangnya. (OL-7)

Baca Juga

Ist/DPR

Kembali Sekolah Saat Covid-19, Netty Heryawan: Jangan Dipaksakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:34 WIB
Sementara itu, jumlah anak yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berjumlah 129 orang dari 3.324 anak...
MI/Fransisco Carolio

TNI-Polri Kawal New Normal, Kontras: Situasi Jadi Tidak Normal

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:15 WIB
Keterlibatan TNI-Polri dinilai sebagai penegasan terhadap realisasi wacana darurat sipil, yang sebelumnya ditolak masyarakat...
Ist/DPR

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Sayangkan Kerusuhan di AS

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:08 WIB
Pada kesempatan itu, Meutya Hafid juga meminta pemerintah dalam hal ini perwakilan RI di Amerika Serikat untuk memastikan keselamatan para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya