Selasa 17 September 2019, 06:00 WIB

Foto Bayi Orangutan Menangi Penghargaan di Austria

(Ant/H-3) | Humaniora
Foto Bayi Orangutan Menangi Penghargaan di Austria

(ANTARA/Dokumentasi Dilla Djalil Daniel)
Foto bayi orangutan bertajuk "The Forest Orphanage" karya fotografer Indonesia Dilla Djalil Daniel ditampilkan pada malam penganugerahan

 

FOTO cerita bayi orangutan berjudul The Forest Orphanage karya fotografer Indonesia, Dilla Djalil Daniel, memenangi penghargaan Alfred Fried Photography Award di Austria pada Kamis (12/9).

Foto tersebut diambil di penangkaran orangutan di Yayasan Inisiasi Alam rehabilitasi Indonesia (YIARI) Ketapang, Kalimantan Barat. "Kondisi bayi orangutan itu menyedihkan dengan habitat yang dirusak dan ibu yang dibunuh, tapi saya dokumentasikan sebuah pengharap-an karena bayi-bayi itu dirawat manusia, ada koeksistensi," jelas Dilla melalui sambungan telepon di Jakarta, kemarin.

Kisah bayi orangutan dalam foto cerita karya Dilla merupakan satu dari lima pemenang Alfred Fried Photography Award tahun ini. Adapun foto bertajuk Fridays for Future Climate Protest karya fotografer Jerman, Stefan Boness, menyabet gelar foto terbaik di antara para pemenang tersebut.

Foto bayi orangutan Dilla yang diambil pada 2016 tersebut sebelumnya juga telah tampil di pameran di China dan Helsinki, Finlandia. (Ant/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More