Selasa 17 September 2019, 05:50 WIB

Wahana Ozon untuk Edukasi di TMII Diresmikan

mediaindonesia | Humaniora
Wahana Ozon untuk Edukasi di TMII Diresmikan

MI/USMAN ISKANDAR
HARI OZON SEDUNIA

 

KEMENTERIAN Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerja sama dengan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP Iptek) dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) meresmikan pengembangan Wahana Ozon di Gedung PP Iptek, Taman Mini Indonesia Indah, kemarin.

Acara peresmian wahana itu meng-undang 260 siswa dari 13 sekolah menengah pertama (SMP) sebagai peserta edukasi sejak dini tentang pentingnya menjaga lapisan ozon.

Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK Ruandha Agung Sugardiman menyatakan peresmian itu sekaligus untuk memperingati Hari Ozon sedunia yang jatuh pada hari ini, Senin (16/9). "Setiap Hari Ozon kita memperingati keberhasilan bersama dalam melindungi lapisan ozon stratosfer," tutur Ruandha. "Upaya perlindungan lapisan ozon telah mengurangi terjadinya dampak radiasi UV-B terhadap kesehatan manusia dan makhluk hidup lainnya serta lingkungan hidup," lanjutnya.

Wahan Ozon mengajak siswa mempelajari bahaya penipisan ozon. Terdapat ruang kedap dan pohon rindang buatan yang mengeluarkan suara informasi tentang pentingnya pemeliharaan ozon yang edukatif. Para pengunjung juga dapat menuliskan harapan mereka tentang pohon atau ozon di Indoneia. (*/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More