Senin 16 September 2019, 21:35 WIB

Pakai Kostum Pejuang, Massa Pro Revisi UU KPK Sampaikan Aspirasi

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Pakai Kostum Pejuang, Massa Pro Revisi UU KPK Sampaikan Aspirasi

MI/Putra Ananda
Massa Pro Reviis UU KPK gunakan kostum pahlawan dalam aksi di depan gedung KPK

 

RATUSAN pengunjukrasa dari berbagai elemen kembali mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Mereka menyatakan langkah DPR dalam mengusulkan revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi sudah tepat. Revisi tersebut dinilai menguatkan lembaga antikorupsi.

"Kita tahu langkah DPR sudahlah tepat kawan-kawan. KPK harus dikuatkan. Tapi jangan sampai KPK menjadi makelar kasus, kawan-kawan," kata salah seorang orator dari atas mobil komando.

Dalam aksinya, sebagian peserta tampak mengenakan kostum sejumlah pahlawan nasional, sebagai simbol perjuangan membangun lembaga antirasuah yang kokoh dan profesional.

Baca juga : Alex Marwata Setuju Keberadaan Dewan Pengawas

Ada pula yang mengenakan seragam SD. Hal itu dilakukan sebagai simbol pemberantasan korupsi yang harus dilakukan sejak dini, sejak masa kanak-kanak.

Mereka juga menuntut pimpinan KPK periode 2015-2019 tidak menganggap sebelah mata sikap Presiden Joko Widodo yang mendukung sejumlah poin dalam revisi tersebut.

"Presiden Jokowi telah menyatakan sikapnya. Presiden Jokowi sudah berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi sejak dini. Jadi, tidak usah pemimpin KPK ini gampang baper," ucapnya.

Aksi para pendukung revisi UU KPK ini memulai aksinya sekitar pukul 15:30 dan berakhir pukul 17:00. Mereka membubarkan diri dengan tertib. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More