Selasa 17 September 2019, 02:50 WIB

Sisca Soewitomo Masak dengan Cinta

MI | Humaniora
Sisca Soewitomo Masak dengan Cinta

MI/Dinny Mutiah
Pakar Kuliner Sisca Soewitomo

 

MENJADI perempuan sudah pasti memiiki kendali di dapur, apalagi setelah berkeluarga dan memiliki anak. Itulah yang dilakukan Sisca Soewitomo, 70, pakar kuliner satu ini. Meski usianya tak lagi muda, ia tetap bersemangat dalam urusan masak dan menyajikannya.

Dalam acara konferensi pers Endeus Festival, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (13/9), 'Ratu Boga Indonesia' itu pun meracik beberapa bahan untuk dijadikan salad buah yang disajikan bagi semua pengunjung. "Aduk secara rata, mayones dan yogurt, kemudian masukkan potongan buah, seperti melon, apel, jeruk bali, stroberi, hingga selada," kata Sisca. Benar saja, sajian sederhana yang dihasilkan lewat jari-jarinya itu pun disukai para pengunjung.

"Mudah bukan membuatnya?" Tagline dari Sisca itu mungkin terngiang-ngiang ditelinga banyak orang. Perempuan yang mengenyam pendidikan di Akademi Trisakti dan American Institute of Baking, Manhattan, itu memang lihai meracik bumbu dan melakukan tutorial memasak dengan sederhana seperti mudah diikuti. Untuk itulah, Sisca akan melakukan live cooking di hadapan pengunjung pada event Endeus Festival, 25-27 Oktober mendatang. Rencananya Sisca akan membagikan membuat sebuah menu masakan Indonesia dan membagikan beberapa kiat memasak. (Wan/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More