Senin 16 September 2019, 19:03 WIB

Taman Safari Sosialisasi Konservasi Satwa Liar Lewat Fotografi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Taman Safari Sosialisasi Konservasi Satwa Liar Lewat Fotografi

Istimewa
Road to International Animal Photo Competition (IAPC) 2019.

 

TAMAN Safari Bogor menggelar Road to International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 pada Sabtu (14/9) kemarin, tepatnya di pelataran area Wild Wild West Cowboy Show. Gaung kegiatan tersebut masih terasa hingga sekarang.

Ketua Panita penyelenggara IAPC 2019 Hans Manansang mengatakan, para penggiat fotografi masih memberi apresiasi yang meriah atas ajang Road to IAPC 2019. Acara tahunan yang sudah berjalan untuk ke-29 kalinya itu rencananya digelar hingga Oktober 2019.

Baca juga: Seberapa Dini Anak Boleh Berdandan?

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Ajang lomba foto satwa ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi di bidang konservasi satwa liar kepada masyarakat," kata Hans dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Senin (16/9).

Road to International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 yang digelar Taman Safari Indonesia Group itu bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta didukung oleh aplikasi Link Aja dan Canon.

Sejumlah foto model bergaya dengan beberapa satwa untuk dijadikan obyek foto menarik. Ada yang menggunakan kostum Indian, ada pula yang memakai kostum ala cowboy. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut diikuti sekitar 200 peserta.

Para pemenang lomba tersebut antara lain Sardo Michael (Juara I) dengan obyek foto Primata berjudul Family of Maroon Keaf Monkey. Disusul Kahfi Irawan (pemenang kedua) dan Ivan Utama (peringkat ketiga). "Juara Harapan diraih Muhjiddin, Harapan ke-II Wisnu Yudowibowo, Harapan ke-III diraih oleh Evelyn Liem," lanjut Hans.

Road to IAPC akan berlangsung di Taman Safari Prigen, pada 14 Oktober 2019 mendatang. Penyerahan hadiah pemenang akan berlangsung di Safari Garden Hotel Cisarua Bogor pada 9 November 2019. (*/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More